30.9 C
Ciamis
BerandaTeknologiInfo Gadget TerbaruSony Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 Resmi Dirilis di Indonesia

Sony Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 Resmi Dirilis di Indonesia

RANCAH POSTSony akhirnya telah membawa dua smartphone andal terbarunya ke Indonesia. Sony Xperia C5 Ultra dan Sony Xperia M5 kini telah secara resmi hadir di tanah air. Tepatnya pada tanggal 30 September 2015 kemarin, Sony telah meresmikan kedua ponsel baru tersebut dalam sebuah acara pers.

Meski mengusung kategori kelas mid-range, namun kedua smartphone baru ini, baik Sony Xperia C5 Ultra ataupun Xperia M5 merupakan dua buah ponsel dengan kualitas hebat yang tidak kalah dari ponsel high-end lainnya. Bahkan kamera yang diusung kedua ponsel ini diklaim lebih baik ketimbang kamera pada flagship mereka, Sony Xperia Z3 Plus

Alih-alih menggunakan teknologi kamera Cyber Shot yang sama dengan Xperia Z3 Plus, Sony Xperia M5 Dual malah mengusung teknologi kamera Sony Alpha yang memiliki keceptaan autofokus yang lebih cepat mencaapai 0,2 detik.

Resolusi kamera yang ditawarkan Xperia M5 ini juga cukup tinggi, bahkan mencapai 21 Megapksel dengan kamera depan berukuran 13 MP. Resolusi kamera yang jelas cukup jarang ditemukan di lini handset flagship sekalipun.

Kamera pada Sony Xperia M5 Dual ini juga dibekali kemampuan untuk merekam video 4K, yang sebagaimana diketahui bahwa teknologi ini merupakan salah satu trend baru di pasar smartphone saat ini.

Sementara itu Sony Xperia C5 Ultra hadir dengan layar lebih besar mencapai 6 inci dengan resolusi FHD (1080p), dengan menyandang kategori sebagai ponsel selfie, berkat kemampuan kamera depan dan dukungan fitur selfie mempuni yang ditawarkannya.

Layar ponsel ini juga dibalut dengan desain super premium dengan bezel layar super tipis mencapai 0,8 mm, sehingga sekilas ponsel ini tampak mengusung teknologi Bezelless.

Kamera depan yang digunakan pada Sony Xperia C5 Ultra ini memiliki ukuran sensor mencapai 13 Megapiksel dengan dukungan autofokus, aperture F/2.0 dan sudut lensa selebar 22mm.

Kemampuan selfie ponsel ini juga diperkuat dengan dukungan dari lampu smart LED Flash, yang bisa diatur dan disesuaikan kekuatan cahaya lampunya dengan kebutuhan selfie Anda.

Diluar dari kemampuan selfie memukau dari ponsel ini, kita juga bisa menikmati fitur dan kemampuan premium dari Sony Xperia C5 Ultra ini. Sebut saja kemampuan tahan air yang dimilikinya, sengan sertifikasi IP65/IP68 yang mengindikasikan ketahanannya terhadap gangguan debu dan kemampuan bertahan di bawah kedalaman air sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

Sony Xperia M5 sendiri rencananya bakal dijual dengan harga Rp6 jutaan, dan Xperia C5 Ultra sekitar Rp4,8 jutaan. Keduanya direncanakan akan tersedia di sejumlah toko ritel baik online ataupun offline di seluruh Indonesia pada bulan Oktober ini.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here