Sabtu, 4 Juli 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Sony Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 Akhirnya Resmi Dirilis

Sony Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 Akhirnya Resmi Dirilis

RANCAH POST – Dua smartphone kenamaan Sony yang ramai dibicarakan belakangan ini, Sony Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 akhirnya resmi dirilis. Seperti rencana sebelumnya, keduanya dirilis pada hari ini, 3 Agustus 2015.

Sony Xperia C5 Ultra sendiri merupakan ganerasi penerus dari Xperia C3 yang didesain khusus sebagai ponsel selfie. Dan tidak jauh berbeda, Xperia C5 Ultra ini juga mengusung kamera depan super canggih, dengan lensa 13 Megapiksel yang sama persis dengan kamera utamanya. Seperti HTC Desire EYE yang juga dilengkapi kamera 13MP di depan dan belakang. Selain itu, kamera depan pada Sony Xperia C5 Ultra ini juga dilengkapi dengan 22nm focal length yang berguna untuk menyesuaikan lebih banyak orang sekali selfie, dan tentunya juga dengan LED Flash seperti yang terdapat pada Sony Xperia C3, pendahulunya.

Selain kamera, Sony Xperia C5 Ultra ini juga menawarkan layar IPS LCD menawan berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel, yang dibalut bezel yang benar-benar tipis, hingga nyaris tampak tidak ada. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan chipset MediaTek MT6752 dengan prosesor octa-core 1,7 GHz dan 2GB RAM. Smartphone Sony Xperia C5 Ultra ini juga dilengkapi dengan memori internal berukuran 16 GB yang dapat diperluas berkat adanya slot microSD. Dan dengan baterai berkapasitas 2930 mAh, smartphone ini mampu berjalan dengan teknologi 4G LTE dan OS Android v5.0 Lollipop tanpa ada masalah.Dua smartphone kenamaan Sony yang ramai dibicarakan belakangan ini, Sony Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 akhirnya resmi dirilis. Seperti rencana sebelumnya, keduanya dirilis pada hari ini, 3 Agustus 2015.

Selanjutnya adalah Sony Xperia M5. Smartphone yang disebut Sony sebagai ‘Super Mid-range’ yang mengusung desain yang mirip dengan sejumlah handset di lini produk Xperia Z series. Handset Sony Xperia M5 ini mengusung desain OmniBalance dengan bahan metal di kedua sisinya yang mengapit material kaca di bagian depan dan belakang ponsel. Ia juga memiliki ketahanan terhadap debu dan air berkat adanya sertifikasi IP65 & IP68 pada body-nya.

Xperia M5 ini juga mengusung layar 5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel pada panel layar IPS LCD. Dengan ruang pacu yang diisi oleh chipset MediaTek Helio X10 dengan 3GB RAM dan 16 GB memori internal. Kamera utama dengan lensa 21,5 Megapiksel menghiasi bagian punggung dari handset ini dengan 13 Megapiksel kamera depan dan dukungan LTE diatas baterai berkapasitas 2600 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari lamanya. Dan untuk software, handset ini mengandalkan OS Android v5.0 Lollipop terbaru.

Kedua handset ini akan tersedia dalam varian dual-SIM di sejumlah negara tertentu mulai pertengahan bulan Agustus ini. Apakah Indonesia termasuk?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,398FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan