Senin, 21 September 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Gambar dan Spesifikasi Sony Xperia M5 dan Xperia C5 Ultra Beredar di...

Gambar dan Spesifikasi Sony Xperia M5 dan Xperia C5 Ultra Beredar di Internet

RANCAH POST – Dua smartphone anyar dari Sony, yakni Sony Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 baru saja kembali bocor, tepat sesaat sebelum handset ini resmi dirilis pada minggu mendatang. Bocoran ini sendiri datang dari situs asal Rusia, Hi-Tech.Mail.ru yang baru saja merilis preview dari handset ini.

Sony Xperia C5 Ultra yang kali ini menjadi bintang, dengan membawa desain super keren tanpa bezel (bezelless), yang membuatnya tampak makin cantik dan menarik. Sementara Xperia M5 lebih terlihat seperti versi murah dari Xperia Z3+, yang tentunya menawarkan spesifikasi yang juga lebih ringan.

Sony Xperia C5 Ultra

Sony Xperia C5 Ultra sendiri hadir menawarkan layar Full HD 1080p dengan ukuran 6 inci, dengan bezel yang nyaris tidak terlihat dengan ketebalan hanya 0,8 mm saja. Handset ini juga akan menawarkan kamera depan yang dilengkapi flash, dengan lensa kamera berukuran 13 Megapiksel. Kamera yang sama dengan yang ditaruh di bagian belakang. Handset Sony Xperia C5 Ultra ini juga akan dibalut dengan cassing berbahan plastik di bagian belakang dengan bingkai aluminium yang membalut seluruh sisi handset ini. Dan handset ini juga akan tersedia dalam 3 varian warna. Yakni putih, hitam dan mint.

Sementara untuk ruang pacunya, Xperia C5 Ultra ini mendukung chipset MediaTek MT6752 dengan CPU octa-core 1,7 GHz, 2GB RAM dan memori internal sebesar 16 GB yang dilengkapi microSD sebagai perluasan ruang simpan. Namun sayang, untuk kapasitas baterai, Sony Xperia C5 Ultra ini hanya mengandalkan baterai berkapasitas 2930 mAh saja.

Dengan tambahan berupa dukungan koneksi NFC dan fitur dual-SIM, smartphone dengan bobot 187 gram ini diharapkan bakal dijual mulai harga USD343 (Rp4,6 jutaan) hingga USD359(4,8 jutaan).

Sony Xperia M5

Sementara itu Sony Xperia M5 menawarkan desain yang cukup mirip dengan Xperia Z3+, termasuk topi glossy di bagian sudutnya. Dengan layar IPS LCD 5 inci yang memiliki resolusi sekelas HD 1080 x 1920 piksel. Dengan dapur pacu yang ditenagai oleh chipset MediaTek Helio X10 yang merupakan seri terbaru daru chipset MediaTek. Chip ini mengandalkan prosesor octa-core dengan clock 2 GHz, 2GB RAM dan dilengkapi memori internal berkapasitas 16 GB dengan slot microSD. Xperia M5 ini akan membawa baterai dengan kapasitas 2600 mAh sebagai sumber daya utama dan akan tersedia dalam dua varian. Yang satu mengusung fitur dual-SIM dan yang lain mengusung fitur single SIM.

Dan untuk kameranya, Xperia M5 ini akan membawa sensor CMOS IMX230 Exmor RS dengan lensa 21.5 Megapiksel dengan aperture f/2.2 dan autofocus hibrida, autofocus super cepat dengan kecepatan mencapai 0,2 detik. Kamera ini juga akan mendukung kemampuan zoom hingga 5 kali zoom dengan kemampuan merekam video 4K. Sementara kamera depannya akan mengusung lensa kakap berukuran 13 Megapiksel.

Selain itu, Sony Xperia M5 ini menawarkan desain super tipis dengan ketebalan 7,6 mm dengan dukungan sertifikasi IP65/IP68 yang mengindikasikan ketahanannya terhadap gangguan debu dan cipratan air, dengan dilengkapi port USB capless. Body yang membalut handset ini memang dilapisi bingkai logam di bagian tepinya, namun dengan bahan utama berupa plastik di bagian belakang. Sony Xperia M5 ini bakal tersedia dalam 2 pilihan warna, yakni hitam, perak dan emas, dengan banderol harga antara USD 390 (Rp5,2 jutaan) hingga USD 406 (Rp5,4 jutaan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,983FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan