RANCAH POST Komedo pergi, hati berseri! cobalah dengan cara alami ini. Timbulnya komedo di wajah memang sangat membuat sebal. Selain membuat wajah tampak kusam, make up yang digunakan juga tampak tidak sempurna. Ditambah lagi Anda akan semakin merasa kurang percaya diri memiliki wajah berkomedo. Tentu sangat susah sekali, ya Ladies.

Sebelum mencoba berbagai produk kecantikan yang dijajakan di pasaran, sebaiknya Anda mencoba cara-cara yang jauh lebih alami. Terdapat lima cara yang dapat Anda pilih untuk mengenyahkan komedo dengan cara alami. Berikut ini tips berikut khusus untuk Anda.

Kombinasi Madu dan Lemon
Kombinasi ini merupakan solusi yang sangat ampuh untuk mengatasi komedo. Caranya yaitu iris buah lemon, teteskan madu pada permukaannya. Kemudian dengan secara perlahan, oleskan ke area kulit yang terdapat komedo. Biarkan selama beberapa menit, Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukanlah cara ini serutin mungkin.

Kombinasi Madu dan Bubuk Kayu Manis
Sebagai agen anti radang serta anti bakteri, madu dapat memberikan hasil yang maksimal dapat melawan komedo. Selain daripada itu, madu juga dapat menjadikan kulit lebih lembut serta cerah. Campurkanlah 1 sdm madu serta 1/2 sdt bubuk kayu manis sampai jadi pasti, aplikasikan ke daerah yang terdapat komedo dengan gerakan memutar. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Putih Telur
Ambil sebagian putih telur, oleskan ke area yang terdapat komedo. Sesudah mengering, oleskan kembali putih telur untuk yang kedua kalinya, biarkan selama 15 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat. Praktikan dengan rutin setiap hari sampai komedo hilang.

Kombinasi Bubuk Kunyit dan Daun Mint
Daun mint memiliki fungsi membersihkan pori-pori dan kunyit memiliki kandungan anti mikroba. Seduh daun mint, sesudah dingin tambahkan 1 sdm bubuk kunyit, aduk hingga rata sampai menjadi pasta. Oleskan ke daerah kulit yang terdapat komedo, biarkan selama 10 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Kombinasi Oatmeal dan Yogurt
Campurkanlah 2 sdm yogurt serta 1,5 sdm oatmeal  gandum utuh sampai menjadi pasta. Apabila perlu, masukkan beberapa tetes air lemon serta minyak zaitun. Oleskan ke dalam wajah yang terdapat komedo biarkan 10 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

Menghilangkan komedo dengan cara yang alami memang bukan merupakan hal yang dapat dirasakan hasilnya secara instan. Namun, tentu saja dengan menggunakan bahan alami dapat meminimalisir resiko yang lebih berbahaya jika dibandingkan dengan menggunakan bahan yang mengandung bahan kimia. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply