Berita Terbaru, RANCAH POST –  Pengadilan Arab Saudi memvonis hukuman pancung kepada 28 petugas yang dianggap bertanggung jawab atas tragedi Mina yang mengakibatkan 717 jemaah haji meninggal dunia.

Kantor berita Lebanon, Al Diyar mengabarkan, “Raja Salman menjatuhkan hukuman kepada petugas yang harus bertanggung jawab mengatur kunjungan jemaah serta atas kematian sekitar 1.000 jamaah. Raja memerintahkan memancung 28 orang hari ini. Pengadilan Syariat memvonis demikian, dan hukuman akan digelar di depan jamaah,” Jumat (25/09/2015).

Harian berbahasa Arab itu juga mengungkapkan, ada sejumlah pihak yang berspekulasi bahwa hukuman yang dijatuhkan kepada para petugas haji tersebut hanya sebagai kambing hitam atas tragedi mengenaskan tersebut.

Laman Al Diyar menjelaskan bahwa ada dugaan bahwa insiden tersebut diakibatkan oleh penutupan jalan karena rombongan Pangeran Mohammad bin Salman al Saud akan melalui jalur tersebut.

Harian berbahasa Arab itu menuturkan, Salman dan rombongan saat itu segera meninggalkan tempat kejadian. Pemerintah Saudi juga diduga terkesan menutup-nutupi fakta dan selalu menepis bahwa kehadiran Salman di TKP kejadian menjadi peneybab tragedi Mina. Sementara itu, para petinggi Arab Saudi membantah dan menyatakan bahwa laporan tersebut tidak benar.

Share.

2 Komentar

  1. Berita hukuman mati 28 petugas haji di arab saudi adalah berita hoax, konfirmasi dahulu berita sebelum disebarkan, lihat di google sudah tersebar info bahwa ini hanya berita hoax. Selanjutnya hati2 baca berita jgn langsung percaya, berbahaya…

Leave A Reply