30 C
Ciamis
BerandaTeknologiInfo Gadget TerbaruXiaomi Mi 4c Resmi Diungkap dengan Harga Rp2,6 Jutaan

Xiaomi Mi 4c Resmi Diungkap dengan Harga Rp2,6 Jutaan

RANCAH POST Samartphone terbaru Xiaomi yang begitu banyak dibicarakan sejak beberapa waktu lalu, yakni Xiaomi Mi 4c akhirnya kini resmi diumumkan pada kemarin malam, tanggal 22 September 2015. Dan berdasarkan penuturan dari pihak Xiaomi sendiri, ponsel kakap ini akan segera tersedia untuk dibeli mulai hari ini, tanggal 23 September 2015.

Xiaomi Mi 4c ini sendiri dikabarkan akan tersedia hanya untuk wilayah China saja, dan dibanderol seharga USD204 atau setara Rp2,9 jutaan. Dan akan dijual melalui situs resmi Xiaomi, Mi.com dan Tmall.

Untuk spesifikasinya sendiri, Xiaomi Mi 4c ini tampaknya hadir dengan menawarkan performa mantap dengan ditenagai chipset Snapdragon 808 64-bit dengan CPU hexa-core yang terdiri dari Cortex-A57 dan Cortex-A53. Chip ini sendiri diperkuat dengan dukungan GPU Adreno 418 untuk komputasi grafis, dengan dua varian memori berbeda.

Varian pertama menawarkan 2GB RAM dengan 16GB memori internal, sementara varian lainnya hadir dengan 3GB RAM dan 32GB memori internal. Keduanya sama-sama mengusung OS Android sebagai platform utama.

Untuk layarnya sendiri, handset Xiaomi Mi 4c ini dibekali dengan panel layar IPS LCD dengan ukuran sebesar 5 inci dan mengusung resolusi FHD 1080 x 1920 piksel. Kombinasi sempurna yang melahirkan layar dengan ketajaman yang terbilang cukup tinggi.

Kamera yang digunakan pada Xiaomi Mi 4c ini mengandalkan sensor 13MP di bagian utama dengan dukungan phase detection autofocus (PDAF), dengan kamera 5MP di bagian depan yang siap memuaskan aktivitas selfie Anda.

Xiaomi Mi 4c Resmi Diungkap dengan Harga Rp2,6 Jutaan

Body ponsel ini juga menampilkan desain yang cukup elegan dan look friendly. Dengan ukuran body yang terbilang ramping setebal 7,8 mm saja dengan bobot mencapai 138 gram. Dan dalam balutan body cantik ini juga tertanam sebuah baterai berkapasitas 3080 mAh, lengkap dengan fitur Quick Charge 2.0 dan port USB tipe-C yang avalible dengan microUSB v2.0 berkat adanya dukungan berupa penghubung khusus dari Xiaomi.

Serta tidak lupa dengan fitur built-in IR blaster, dimana memungkinkan ponsel Xiaomi Mi 4c ini untuk dapat mengontrol lebih dari 2000 peralatan berbeda, termasuk kamera DSLR sekalipun.

Di sisi softtware, smartphone Xiaomi Mi 4c ini juga dilengkapi dengan fitur Edge Tap baru, yang mampu merespon sentuhan ringan sekalipun. Sebagaimana dijelaskan pihak perusahaan, fitur ini memungkinkan pengguna menekan bagian sisi ponsel untuk satu fungsi tertentu. Dengan melakukan double-tap pada ujung kanan ponsel, pengguna akan mendapatkan fungsi back, yang sama seperti ketika ia menekan tombol back. Sementara itu, dalam kondisi aplikasi kamera yang tengah berjalan, pengguna dapat melakukan single-tap pada sisi kanan ponsel, untuk mengambil gambar.

Xiaomi Mi 4c Resmi Diungkap dengan Harga Rp2,6 Jutaan

Sejauh ini, Xiaomi masih menyertai Xiaomi Mi 4c ini dengan OS MIUI 6, meski mereka berjanji akan sesegera mungkin menyediakan update ke MIUI 7. Dan untuk harga Xiaomi Mi 4c sendiri, kabarnya ponsel ini akan dijual senilai USD204 (Rp2,9 jutaan) untuk varian dengan 2GB RAM dan 16GB memori internal. Dan USD235 (Rp3,4 jutaan) untuk varian dengan 3GB RAM dan 32GB memori internal. Kedua varian ini sendiri akan tersedia dalam beberapa balutan warna berbeda. Termasuk putih, abu-abu, pink, kuning dan biru.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here