RANCAH POSTResep sop ikan kakap lezat. Resep sop ikan memang sangat lezat karena kuah ikan laut yang dibuat sup terasa gurih disebabkan oleh kaldu dan juga lembutnya daging tentu akan menjadikan semuanya merasa ketagihan. Juga jangan lupa bahwa banyaknya kandungan zat protein yang ada dalam ikan laut sangat baik bagi pertumbuhan anak serta pemulihan badan sesudah sakit.

Salah satu ikan yang paling populer untuk dibuat sup yaitu ikan kakap. Ya, ikan ini memang sangat istimewa karena rasanya yang gurih dan juga nikmat serta kandungan gixinya yang tinggi. Ikan ini dapat dengan mudah dijumpai di seluruh perairan Indonesia dan merupakan salah satuĀ  ikan yang menjadi tangkapan para nelayan. Kakap juga memiliki berbagai macam jenis dan salah satu yang terkenal yaitu ikan kakap merah, putih dan juga ikan kakap hitam.

Kali imi kami akanĀ  membagikan resep sop ikan kakap yang tentunya lezat dan segar. Sup ini sangat cocok dikonsumsi setelah sakit, karena dapat memebrikan energi yang tentunya akan mempercepat proses pemulihan. Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut ini resep sop ikan kakap lezat khusus untuk Anda.

Resep Sop Ikan Kakap

Bahan Sop Ikan
500 gram daging ikan kerapu/kakap hitam, potong kasar
1 sdm jeruk nipis
1 siung bawang putih, parut

Kuah Sup
1 liter air
2 siung bawang putih, memarkan, cincang kasar
1 cm jahe, memarkan
2 sdm kecap Jepang
1/2 sdt merica bubuk
2 sdt garam
75 gram daun sawi hijau, potong kasar

Bahan Pelengkap
Lobak parut

Cara Membuat Sup Ikan
Aduk-aduk daging ikan dengan menggunakan air perasan jeruk nipis dan juga bawang putih yang dihaluskan. Biarkan selama kurang lebih 30 menit. Untuk membuat kuahnya, Didihkan air lalu tambahkan bumbu. Masukkan ikan, kemudian didihkan kembali. Tambahkan sawi, kemudian didihkan sampai layu. Angkat dam sajikan.

Untuk menyajikannya, sajika sup ini selagi hangat lengkap dengan lobak parutnya. Hidangan ini sangat cocok untuk disajikansaat suasana dingin karena tentunya akan cukup membuat hangat Anda. Selamat mencoba!

Share.

1 Komentar

Leave A Reply