Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Rendang Daging Ayam Lezat

Resep Rendang Daging Ayam Lezat

RANCAH POSTResep rendang daging ayam lezat. Beberapa minggu terakhir, ternyata harga daging sapi sangat melambung tinggi. Bahkan, pada beberapa daerah harga satu kilo daging sapi dapat mencapai 100 ribu lebih. Lalu, seperti apa nih apabila Anda ingin sekali makan rendang namun harga daging sangat mahal.

Tentu pusing kan? Apa iya, hanya ingin makan rendang saja harus mengeluarkan uang hingga ratusan ribu. Apalagi, ketika saat ini tanggal semakin tua dan gaji bulanan semakin menipis. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi Ladies, karena bukan hanya daging sapi saja yang bisa Anda gunakan untuk membuat rendang. Daging Ayam pun bisa kok.

Kali ini kami akan membagikan resep rendang daging ayam yang lezat dan tentunya unik bukan? Pasti Anda penasaran bagaimana cara membuatnya kan? Supaya Anda tidak penasaran, berikut ini resep rendang daging ayam yang tentunya lezat dan menggungah selera.

Resep Rendang Daging Ayam

Bahan yang diperlukan
1 1/2 kg daging ayam, potong sesuai selera
Santan kelapa yang dihasilkan dari 3 butir kelapa
Daun jeruk secukupnya, 4 hingga 5 lembar
2 batang serai, memarkan
2 biji asam
Garam secukupnya
Gula secukupnya
7 butir kemiri haluskan
7 siung bawang putih haluskan
5 bawang merah haluskan
3 cm jahe memarkan
3 cm lengkuas memarkan
Penyedap atau kaldu ayam bubuk secukupnya

Cara Membuat Rendang Daging Ayam Lezat
Persiapkan bumbu halus yang sudah disediakan. Rebus dengan santan kelapa yang sudah dipersiapkan. Masukkan garam, gula, biji asam, batang serai, lengkuas, jahe dan juga daun jeruk. Rebus semua bahan tersebut sampai mendidih lalu tunggu sampai cukup mengental. Terus aduk dan jangan sampai santan menjadi pecah. Pecahnya santan dapat menjadikan tampilan rendang menjadi tak menarik lagi. Apabila santan telah sedikit mengental dengan baik, Tambahkan daging ayam. Masak sampai matang dan bumbu menjadi meresap. Diamkan bumbu agar menempel dengan baik dengan daging ayam. Rendang ayam pun telah matang dan siap disajikan.

Itulah resep rendang daging ayam yang tentunya lezat dan unik. Meskipun terasa agak sedikit aneh, namun dijamin rasanya tidak kalah lezat dengan rendang daging sapi yang sudah umum kita temukan. Dan tentunya masakan ini juga akan menjadi favorit keluarga Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan