Berita Sepakbola, RANCAH POST – Nasib sial kini harus dialami salah satu pemain belakang Manchester United, yaitu  Luke Shaw. Pada laga Grup B Liga Champions 2015/2016 Shaw mengalami cedera patah kaki kanan pasca diterjang keras oleh salah satu pemain PSV Endhoven, yaitu Hector Moreno.

Luke Shaw yang diturunkan sebagai starter memang menjadi ancaman serius bagi lini belakang PSV. Pada menit ke-14, ia mendapat peluang ketika berdiri bebas di depan kotak penalti PSV. Namun, gerak-geriknya langsung dihadang Moreno dengan tekel yang keras.

Luke Shaw langsung meringis kesakitan di lapangan, ia kemudian mendapatkan perawatan serius pasca menerima tekel tersebut. Staf medis Manchester United menyatakan bahwa Shaw mengalami patah kaki, ia langsung digantikan oleh Marcos Rojo menit ke-17.

Setelah kejadian tersebut, pemain berusia 20 tahun ini pun langsung memberitahukan keadaannya di akun Twitter miliknya. Shaw katakan, “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan rasa sakit yang tengah saya alami. Waktu pemulihan saya telah dimulai dari sekarang, saya akan kembali dengan kuat.”

Menariknya, pelanggaran keras Moreno tersebut tidak mendapat ganjaran berat dari wasit yang memimpin laga, yaitu Nicola Rizzoli. Bahkan, wasit asal Italia tersebut itu tidak menganggap insiden itu merupakan sebuah pelanggaran.

Seperti diketahui, hasil liga Champions antara PSV Endhoven vs Manchester United berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSV.

Share.

Leave A Reply