RANCAH POSTResep sate kerang pedas manis. Menyajikan masakan yang enak dan juga lezat adalah sebuah keterampilan yang sudah seharusnya dipunyai oleh seorang ibu dirumah. Kadang, mengolah menu yang enak sesuai dengan kemauan Anda merupakan sebuah tantangan tersendiri. Namun, hal itu tentu tidak akan menjadikan seorang ibu rumah tangga untuk menyerah begitu saja.

Kali ini kami akan membagikan resep sate kerang pedas manis yang tentunya sangat lezat dan juga menggungah selera. Seperti diketahui, kerang merupakan salah satu makanan laut yang memiliki banyak penggemar. Jenisnya pun sangat bermacam-macam. Selain itu, kerang pun memiliki gizi yang sangat tinggi dan baik untuk tubuh Anda. Rasanya yang gurih, sangat memungkinkan untuk bahan masakan yang satu ini diolah dengan berbagai cara yang tentunya akan menjadikannya sangat istimewa.

Dari judulnya saja tentu Anda sudah bisa menebak rasa dari masakan yang satu ini. Ya, pedas manis. Seperti apakah resepnya? Berikut ini resep sate kerang pedas manis yang tentunya lezat, dan menggungah selera.

Resep Sate Kerang

Bahan-bahan
300 gr kerang dara
2 lbr daun salam
2 btg serai ambil putihnya memarkan
3 lbr daun jeruk buang tulangnya
1 1/2 sendok makan kecap manis
3/4 sendok teh garam
1/2 sendok teh gula merah
400 ml air kelapa
tusuk sate
2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu Halus
6 butir bawang merah
2 siung bawang putih
5 buah cabai rawit merah
1 buah cabai merah keriting
1 cm jahe
1 cm kunyit bakar

Cara Pengolahan
Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, daun salam, serai, dan juga daun jeruk hingga harum. Tambahkan kerang dara. Aduk hingga rata. Masukkan kecap manis, garam, dan juga gula merah. Aduk hingga rata. Tuangkan air kelapa. Masak dengan menggunakan api kecil hingga matang dan juga meresap. Tusuk-tusuk pada tusuk sate.

Nah, itulah resep sate kerang pedas manis yang tentunya lezat, khas dan juga sangat menggugah selera. Resep yang satu ini tentunya akan menjadi favorit keluarga Anda. Cara membuatnya yang mudah dan tidak ribet, sangat memungkinkan Anda untuk membuatnya sendiri di rumah. Selamat mencoba!

Share.

Leave A Reply