RANCAH POST Ini dia manfaat kesehatan dari minyak biji anggur yang wajib Anda tahu. Studi menyatakan bahwa minyak biji anggur memiliki kandungan anti-inflamasi, anti-oksidan, anti-histamin, anti-penuaan, anti-alergi, anti-mikroba, serta adaptogenik. Karena itu minyak ini sangat bermanfaat dalam pengelolaan masalah kesehatan yaitu arthritis, edema, dermatitis, jerawat, keriput, kering dan kulit gatal, bintik-bintik penuaan, bibir pecah-pecah, luka, memar, stretch mark, varises, wasir, insufisiensi kronik vena, penuaan dini, sindrom pramenstruasi (PMS), penurunan berat badan, stres, ketombe, rambut rontok, kutil, penyakit kardiovaskular terutama aterosklerosis, hipertensi, kadar kolesterol tinggi, diabetes, gangguan penglihatan, katarak, serta degenerasi makula .

Seperti yang dikutip di dalam Health Benefits Times, berikut ini beberapa manfaat kesehatan dari minyak biji anggur yang harus Anda ketahui.

Pencegahan Kanker
Beberapa penelitian mengklaim bahwa konsumsi rutin ekstrak biji anggur dapat menekan penciptaan berbagai jenis kanker dan bahkan dapat menyebabkan apoptosis – sebuah proses yang menciptakan penghancuran diri dan penghapusan rusak serta sel berlebihan dalam beberapa sistem seluler. Karena itu mengkonsumsi satu kapsul biji anggur 2 sampai 3 kali sehari bisa membantu untuk melakukan tindakan pencegahan untuk individu yang berada pada risiko tinggi terkena penyakit ini. Hal ini juga dapat membantu mengatasi kerusakan hati bersama dengan efek negatif lainnya yang disebabkan oleh obat kemoterapi.

Diabetes
Penelitian lain menunjukkan bahwa mengkonsumsi oral asam linoleat dapat membantu untuk menghilangkan masalah yang terkait dengan Diabetes. Akibatnya, penggunaan Grape Seed Extract, yang penuh asam linoleat bersama dengan komponen antiglycemic lainnya, akan membantu mengatasi diabetes serta gangguan penglihatan pada penderita diabetes.

Wasir
Varises, spider veins serta wasir berkembang dari pembuluh darah yang rusak serta melumpuhkan kemampuan kapiler untuk mengelola aliran darah dalam pembuluh darah, yang mengarah ke penyatuan darah di pembuluh darah. Grapeseed Oil terdiri dari proantosianidin oligomer dan flavonoid, yang diakui dapat membantu integritas kapiler.

Tekanan Darah Tinggi
Penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa Grape Seed oil mampu meningkatkan pembuluh darah yang rusak yang membantu mengelola tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol tinggi. Karena itu, mengkonsumsi satu kapsul ekstrak biji anggur akan dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Rheumatoid Arthritis
Penelitian telah menunjukkan bahwa Grape Seed Oil akan meningkatkan pembuatan kolagen yang penting untuk menjaga jaringan ikat yang sehat dalam sendi kita. Aksi anti-inflamasi juga mungkin mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh arthritis.

Itulah beberapa manfaat dari minyak biji anggur atau grape seed oil untuk kesehatan. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply