RANCAH POSTHasil MotoGP Italia 2015 malam hari ini yang dilangsungkan di Sirkuit Misano San Marino, Minggu (13/9/2015) telah mengantarkan Marc Marquez sebagai juara. Sedangkan di podium kedua dihuni pembalap Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith.

Hasil kualifikasi MotoGP Misano dimana Jorge Lorenzo keluar sebagai tercepat sekaligus memimpin balapan seri ketiga belas ini dari pole position. Pembalap berjuluk X-Fuera langsung melesat dengan diikuti Marc Marquez begitu keluar dari tikungan pertama, dengan dibayang-bayangi Valentino Rossi di urutan ketiga.

Memasuki lap keenam sejumlah rider berduyun-duyun memasuki pit guna mengganti motor karena hujan mulai mengguyur sirkuit Misano ini, begitu pula dengan tiga pembalap terdepan, Jorge, Marc dan Valentino. Namun, momen ini tampaknya berhasil dimanfaatkan oleh The Baby Alien dengan menempel Jorge saat keluar dari pit, dan tidak berapa lama sang juara bertahan pun berhasil mengambil alih pimpinan lomba MotoGP Italia 2015 ini.

Namun, Marquez tampaknya mengalami tekor dan melebar keluar lintasan sehingga kembali X-Fuera bisa mengambil alih pimpinan balapan. Sementara itu Valentino Rossi berhasil mengikis jarak waktu dengan Marquez sehingga menguntit di posisi ketiga balapan yang baru melahap setengah putaran perlombaan MotoGP Italia di Misano ini.

Memasuki lap 13, Valentino Rossi berhasil melewati Marquez dan mengklaim posisi kedua, menguntit dan pada akhirnya dalam lap 16, The Doctor mampu mengambil alih pimpinan lomba dari Jorge. Lap ke 17, kembali para rider memasuki pit untuk mengganti motor dengan menggunakan ban kering.

Sial bagi Lorenzo, harus terjatuh pada lap 21 hingga tidak bisa menyelesaikan balapan ini. Valentino Rossi yang terlambat mengganti motor harus menebus dengan berada di posisi kelima dan terpaut jarak dan waktu yang jauh dengan pimpinan lomba, Marc Marquez.

Finish di urutan pertama menjadi milik Marquez setelah drama penggantian motor sangat menguntungkan pembalap Repsol Honda ini. Sementara urutan kedua dihuni pembalap Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith, posisi ketiga Scott Redding, keempat ada Loriz Baz dan kelima Valentino Rossi. Selengkapnya hasil MotoGP Italia 2015 ini bisa dilihat di bawah ini.

Hasil MotoGP Italia 2015

1. Marc Marquez
2. Bradley Smith
3. Scott Redding
4. Loris Baz
5. Valentino Rossi
6. Danilo Petrucci
7. Andrea Iannone
8. Andrea Dovizioso
9. Dani Pedrosa
10. Aleix Espargaro
11. Cal Crutchlow
12. Jack Miller
13. Mike di Meglio
14. Maverick Vinales
15. Alvaro Bautista
16. Stefan Bradl
17. Nicky Hayden
18. Hector Barbera
19. Eugene Laverty
20. Claudio Corti
21. Karel Abraham

Demikian hasil MotoGP Italia 2015 dari Misano World Circuit Marco Simencelli yang telah dimenangkan oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Sementara itu, klasemen sementara pembalap MotoGP 2015 masih tetap dipuncaki oleh Valentino Rossi. Jangan lewatkan seri keempat belas di Aragon, Spanyol pada tanggal 27 September mendatang. Salam olahraga!

Share.

Leave A Reply