RANCAH POSTSamsung Galaxy V Plus memang tengah melejit belakangan ini. Spesifikasi kelas mid-range dengan harga Samsung Galaxy V Plus yang terjangkau membuat ponsel baru Android ini banyak diburu konsumen kalangan menengah ke bawah. Terlebih dengan kemampuan dan fitur yang bisa dikatakan cukup mempuni.

Namun bagaimanapun, tidak peduli semurah apa harga Samsung Galaxy V Plus ini, jika disandingkan dengan saingan terberatnya di pasaran, apa yang bisa ia lakukan. Terlebih handset tersebut dibanderol dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan harga Samsung Galaxy V Plus ini. Misalnya seperti handset Lumia 435 dari Microsoft, yang juga merupakan ponsel mid-range dengan spesifikasi tak jauh berbeda.

Nah, dari pada terus menerus penasaran, bagamana jika kita coba adukan saja kedua handset ini. Samsung Galaxy V Plus vs Microsoft Lumia 435.

Samsung Galaxy V Plus vs Microsoft Lumia 435

Harga Samsung Galaxy V Plus vs Microsoft Lumia 435, Spesifikasi dan Perbandingan Pertama kita bahas dulu Samsung Galaxy V Plus. Smartphone menengah yang dibekali layar TFT dengan bentang 4 inci dan resolusi layar WVGA 480 x 800 piksel yang menawarkan kepadatan layar mencapai 233 ppi.

Ponsel ini juga hadir dengan menjalankan OS Android v4.4.2 KitKat dengan CPU Dual-core 1,2 GHz dan 512GB RAM. Ponsel ini menggunakan memori internal sebesar 4GB untuk menampung data. Dan masih bisa diupgrade hingga 64GB ruang simpan dengan bantuan slot microSD.

Sebuah kamera dengan sensor 3,15MP diletakkan di bagian kamera utama, bersama fitur autofokus dan LED Flash. Sementara kamera depan dibekali lensa VGA 0,33MP.

Koneksi 2G GSM dan 3G HSPA menjadi andalan handset Samsung Galaxy V Plus ini dengan fitur dual-SIM di balik baterainya. Kemudian ada pula dukungan WiFi 802.11, Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB v2.0. Serta tidak lupa baterai berkapasitas 1500 mAh sebagai sumber daya utama pada Samsunng Galaxy V Plus ini.

Harga Samsung Galaxy V Plus vs Microsoft Lumia 435, Spesifikasi dan Perbandingan

Selanjutnya adalah Microsoft Lumia 435. Karena adanya perbedaan di sisi software,maka yang akan kita bandingkan dari kedua handset ini hanyalah spesifikasi hardware saja.

Lumia 435 menawarkan layar sentuh sebesar 4 inci dengan resolusi sama, 480 x 800 piksel. Layar ini menawarkan kepadatan mencapai 233 ppi dengan dukungan fitur multitouch.

Selanjutnya, di bagian dapur pacu, handset Lumia 435 ini menggunakan chipset Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200 dengan CPU DUal-core 1,2 GHz Cortex-A7 dan GPU Adreno 302. Ponsel ini sendiri diperkuat dengan RAM berukuran 1GB dan memori internal berkapasitas 8GBB yang diisi dengan OS Windows Phone 8.1 dengan jaminan upgrade ke OS Windows 10.

Sebuah kamera degan lensa 2MP diletakkan di bagian kamera utama dengan kemampuan merekam video 480p@30fps. Dan kamera depa mengandalkan sensor VGA dengan kemampuan rekam video yang setara.

Konektifitas 2G GSM dan 3G HSPA juga ternyata jadi andalan pada Luia 435 ini. Dengan dukungan single micro-SIM dan tambahan koneksi WiFi, Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB v2.0. Selanjutnya, ponsel Microsoft Lumia 435 ini juga dibekali dengan baterai Li-ion berkapasitas 1560 mAh sebagai sumber daya utama.

Harga Samsung Galaxy V Plus vs Microsoft Lumia 435

Untuk hargannya sendiri, saat ini kedua ponsel ini telah bisa dibeli di Indonesia. Microsoft Lumia 435 sendiri hadir lebih awal di tanah air, dan baru beberapa pekan lalu Samsung Galaxy V Plus menyusul masuk ke Indonesia.

Saat ini, harga Samsung Galaxy V Plus dipatok pada nilai Rp1.099.000. Sementara harga Microsoft Lumia 435 ditawarkan mulai Rp949.000 di Lazada Indonesia. Jauh lebih terjangkau memang.

Share.

Leave A Reply