RANCAH POSTNokia C1. Tak lama lagi, masa percobaan dari kontrak Nokia dan Microsoft akan segera berakhir. Dan ketika itu, Nokia akan bisa kembali memproduksi ponsel termasuk smartphone. Meski kini ia sudah tidak punya pabrik lagi, namun tampaknya hal ini tidak mengganggu semangat dan tekad Nokia untuk kembali masuk ke pasar smartphone yang kini makin ramai saja.

Tidak mau membuang banyak waktu, setelah sebelumnya merilis tablet Nokia N1 yang cukup banyak menarik perhatian, kini Nokia dikabarkan tengah bersiap untuk membuat smartphone yang kelak bakal dipanggil sebagai Nokia C1. Smartphone berbasis Android yang diharapkan dapat memperbaiki pendapatan Nokia di pasar smartphone.

Pada bulan Desember tahun lalu, sebuah konsep dari handset ini mulai beredar, dan kini kita sudah bisa melihat bentuk jadi dari konsep tersebut. Smartphone yang diduga merupakan Nokia C1 ini hadir dengan desain body tipis baik dari depan maupun samping. Ia tampak membawa bezel yang sangat tipis dengan aspek rasio antara layar dan body yang cukup memukau.

Nokia C1 Bocor dalam Bentuk Render, Tawarkan Desain Unibody dengan Bezel Tipis

Jika dilihat lebih detail, Nokia C1 ini tampaknya akan membawa desain unibody, tepat seperti yang dikatakan pada sejumlah rumor sebelumnya. Namun ia tidak akan menawarkan spesifikasi berkelas high-end, melainkan dengan hardware mid-range dengan harga yang mungkin takkan terlalu mahal.

Nokia C1 ini akan hadir dengan menawarkan layar 5 inci dengan resolusi kelas HD 720 x 1920 piksel dengan bagian dapur pacu yang diisi dengan chipset Intel Atom dan 2GB RAM. Ia juga akan dibekali kamera 8MP di bagian utama dengan 5MP kamera depan.

Meski spesifikasi yang ditawarkan tidak terlalu menarik, namun Nokia sudah punya pasar sendiri di sektor smartphone ini. Masih banyak di luar sana, para konsumen yang merindukan brand Nokia menghiasi tas dan kantong celana mereka. Ponsel ini juga diklaim akan banyak diburu para penggemar yang merindukan Nokia, dan ingin bernostalgia.

Meski masih belum pasti, namun Nokia C1 ini diharapkan akan segera tiba pada musim gugur mendatang bersama OS Android v6.0 Marshmallow di dalamnya.

Share.

Leave A Reply