Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Manfaat Bunga Sepatu Untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Sepatu Untuk Kesehatan

RANCAH POSTManfaat bunga sepatu untuk kesehatan. Bunga sepatu (Hibiscus rosa sinensis) atau biasa dipanggil sebagai kembang wera pada bahasa sunda dan wora-wari pada bahasa Jawa,  merupakan tanaman yang termasuk dalam keluarga Malvaceae. Tanaman bunga sepatu ini sangat sering ditanam oleh orang di halaman rumah sebagai tanaman hias. Bunganya yang indah dan juga warnanya yang mencolok mampu menyegarkan mata dan juga memperindah pekarangan rumah.

Selain itu, kembang sepatu adalah salah satu tanaman obat tradisional yang bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Jenis penyakit yang dapat diobati dengan menggunakan kembang sepatu yaitu batuk, sariawan, gondok, bronkhitis, sakit kepala dan juga gonorhoe.

Semua bagian dari bunga ini dapat bermanfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan tubuh Anda. Berikut ini beberapa manfaat bunga sepatu untuk kesehatan Anda.

Mengeluarkan Racun
Teh yang dibuat dari kelopak bunga sepatu memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi yang mampu membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh. Selain daripada itu, juga mampu melawan kanker dan juga mengurangi kadar kolesterol di dalam darah. Sekarang ini teh bunga sepatu telah banyak dijual secara bebas.

Menjaga Kesehatan Kulit
Minyak yang ada dalam bunga sepatu mampu membantu Anda untuk membersihkan kulit wajah, mengangkat sel-sel kulit mati dan juga menjadikan kulit menjadi lebih halus. Selain itu, bunganya juga memiliki sifat anti inflamasi yang bisa membantu mengatasi jerawat dan juga mencegah penuaan dini. Caranya, ambilah kelopak bunga sepatu lalu remas-remas kemudian gosokkan pada sekitar wajah dan juga leher dengan lembut.

Mengatasi PMS
Premenstrual Syndrom (PMS) dialami oleh wanita ketika menjelang menstruasi dimana terjadinya perubahan hormonal yang mengakibatkan suasana hati menjadi tak karuan. Untuk mengatasi hal itu, Anda dapat mengkonsumsi teh bunga sepatu supaya perasaan Anda menjadi lebih tenang.

Menurunkan Berat Badan
Hampir semua orang pastinya menginginkan untuk mempunyai tubuh langsing dan juga sehat. Tetapi, tumpukan lemak dan juga kalori dalam tubuh selalu mengakibatkan kegemukan. Untuk mengobatinya, anda dapat mencoba mengkonsumsi teh bunga sepatu dengan cara teratur.

Menambah Energi
Mengkonsumsi teh bunga sepatu nyatanya juga mampu mengembalikan energi yang hilang sesudah beraktifitas seharian. Revitalisasi energi amat penting untuk menghindari stres dan juga ketegangan.

Itulah beberapa manfaat bunga sepatu untuk kesehatan Anda. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here