24.5 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Internasional Ini Alasan Mengapa Tidak Boleh Menggunakan Ponsel di Pom Bensin

Ini Alasan Mengapa Tidak Boleh Menggunakan Ponsel di Pom Bensin

RANCAH POST – Jika Anda pernah mengisi bahan bakar minyak (BBM) di pom bensin, tentunya sering melihat tanda dilarang menggunakan ponsel di pom bensin, atau bahkan pernah mendengar bahwa ponsel menyebabkan kebakaran di pom bensin. Nah, video CCTV di bawah ini akan membuktikan alasan tersebut.

Dalam sebuah rekaman video CCTV, terlihat pengendara sepeda motor keluar masuk untuk mengisi bahan bakar. Beberapa detik kemudian datang seorang pengendara motor mengenakan kemeja putih untuk mengisi bensin, dan terlihat mengambil ponsel dari sakunya sambil duduk di atas jok motor. Saat motor mulai diisi bensin, tiba-tiba saja meletup dan api berkobar membakar sepeda motor.

Kepolisian Kota Hyderabad merilis rekaman dengan dengan peringatan, “Jangan gunakan ponsel saat Anda berada di pompa bensin.” Namun, beberapa netizen di postingan Facebook milik polisi tersebut justru menyebut bahwa semua itu hanya omong kosong.

“Polisi Hyderabad yang terhormat, saya sangat berharap Anda menggunakan akal sehat saat menyelidiki kejahatan dibanding ketika posting video peringatan. Ponsel tidak menyebabkan kebakaran. Ini adalah karena bahan bakar tumpah pada bagian mesin yang panas.” kata Guarav Jain.

“Mengapa polisi Hyderabad pikir itu akibat penggunaan ponsel, padahal itu sudah jelas sebuah mitos. Ponsel tidak menyebabkan kecelakaan di SPBU. Tidak pernah. Tidak sama sekali.” kata Parveen Krishnan.

Namun apapun itu alasannya guys, lebih baik kita berhati-hati dan mentaati aturan untuk tidak menggunakan ponsel saat berada atau saat tengah mengisi bensin di pom.

Stay Connected

105,085FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here