Berita Hari Ini, RANCAH POST – Seperti diketahui Rizal Ramli sempat mengajak Wapres Jusuf Kalla untuk berdiskusi di hadapan publik terkait proyek listrik 35.000 megawatt.

Menanggapi hal tersebut, Wapres tidak akan berdebat dengan Menko Maritim Rizal Ramli terkait megaproyek tersebut. JK memilih untuk melakukan pertemuan empat mata bersama Rizal.

JK katakan, “Masa Wapres debat dengan Menko. Tinggal kita panggil saja menko, kemudian jelaskan,” Rabu (19/08/2015).

Menurutnya, tidak etis apabila Wapres dan menteri berdebat di hadapan umum. JK menyebut sikap Rizal layak diberi teguran. Presiden Jokowi pun telah menegur Rizal. JK tambahkan, “Bukan hanya itu, juga mengajarkan bagaimana beretika yang baik dan bagaimana mempunyai pikiran yang baik.”

Sebelumnya, Rizal Ramli menyebut megaproyek pembangkit listrik 35.000 megawatt tidak masuk akal. Dia bahkan menyebut proyek itu milik Wapres Jusuf Kalla.

JK pun heran dengan pernyataan Rizal tersebut. Dia yakin, apabila ada keinginan pembangkit listrik sebesar 50.000 megawatt pun bisa didirikan. Menurutnya, tugas Rizal sebagai menteri adalah mencari jalan agar proyek itu selesai.

JK meminta Rizal Ramli memahami proyek-proyek pemerintah. Menteri, kata JK, tidak boleh sembarangan bicara. Rizal kemudian menanggapu pernyataan JK, dan mengajak JK untuk debat secara terbuka terkait proyek pembangkit listrik tersebut.

Share.

1 Komentar

  1. Radenkayanto Kayanto on

    Kalau Debat : siapa yang “BAGUS ” dalam Pandangan Program ?, Dalam Teori Kemungkinana Mr Rizal Ramli X yaaaaaaa !!!! heeeeeee heeeeeee .

Leave A Reply