Berita Terkini, RANCAH POST – Wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden) memantau kisruh yang selama ini timbul akibat pernyataan-pernyataan ‘nyeleneh’ Menko Kemaritiman Rizal Ramli. Suharso Monoarfa selaku anggota Wantimpres mengungkapkan, sikap Rizal menggambarkan bahwa ia belum siap menjadi seorang Menteri.

Suharso pun meminta Rizal untuk mengundurkan diri, karena ia terus mengkritik menteri-menteri lain, bahkan ia juga menentang Wakil Presiden Jusuf Kalla. Menurut laman Kompas, Suharsono katakan, “Kalau menurut saya, Rizal Ramli itu tidak pantas jadi menteri. Dia sepertinya lebih cocok jadi anggota DPR daripada jadi pejabat negara,” Selasa (18/08/2015).

Suharso mengaku kecewa dengan kelakuan Rizal yang melakukan kritik di hadapan publik, padahal Presiden Jokowi sudah memerintahkan Rizal Ramli untuk menyampaikan unek-uneknya di internal kabinet, namun, tidak mengindahkannya. Di hadapan umum, Rizal bahkan menantang Wapres Jusuf Kalla untuk berdebat terkait proyek pembangkit listrik 35.000 MW.

Suharsono menduga bahwa Rizal takut tidak akan populer jika tidak menyampaikan kritik. Suharsono jelaskan, “Kalau takut tidak populer, tempatnya bukan di kabinet. Hal seperti ini hanya akan membawa ketidakstabilan dalam kabinet.”

Sebelumnya, Rizal Ramli mengkritik program pembangunan pembangkit listrik 35.000 megawatt yang sejak awal dicanangkan pemerintah. Menurutnya, program itu tidak realistis dan hanya akan meneruskan program dari pemerintahan sebelumnya.

Bukan hanya itu, Rizal juga mengkritik rencana pembelian pesawat Airbus oleh PT Garuda Indonesia. Belakangan ini, Rizal pun menantang Wapres untuk melakukan diskusi di hadapan publik tentang proyek pembangkit listrik 35.000 MW.

Share.

2 Komentar

Leave A Reply