RANCAH POSTHasil MotoGP Brno 2015 terbaru dari Republik Ceko hari ini, Minggu (16/8/2015) telah dimenangkan oleh pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo setelah membalap mulus tanpa ada pertarungan yang berarti. Sedangkan di podium kedua dihuni Marc Marquez dan podium ketiga ditempati Valentino Rossi.

Begitu lampu hijau tanda dimulainya balapan, dipimpin Jorge Lorenzo dari grid terdepan langsung memacu kuda besi menuju tikungan pertama, alhasil Lorenzo jadi rider pertama kali yang memasuki tikungan diikuti Marc Marquez, sementara Valentino Rossi tercecer ke posisi lima, sesaat kemudian bisa merangsek ke posisi empat tepat di belakang Andrea Dovizioso.

Memasuki lap ke 20, Rossi akhirnya mampu melewati pembalap Ducati hingga menghuni posisi ketiga. Sementara di depan ada Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang tengah bertarung memperebutkan posisi pertama. Hingga balapan menyisakan 15 lap, masih belum ada perubahan posisi di barisan terdepan.

Pertarungan terjadi antara duo Ducati di pertengahan balapan MotoGP Brno ini, Dovizioso dan Iannone, Dovi menyerah dan harus merelakan posisinya diambil alih rekan satu timnya. Sementara itu, persaingan antara Lorenzo dan Marquez semakin longgar dimana sang juara bertahan memiliki gap yang semakin besar dengan sang pimpinan lomba.

Balapan selama 22 lap ini akhirnya dimenangkan oleh Jorge Lorenzo, pada posisi kedua ditempati Marc Marquez yang tampil kurang greget di akhir-akhir lomba. Sementara itu, Valentino Rossi tidak bisa berbuat banyak, mengawali balapan dari urutan ketiga dan harus puas finish di urutan ketiga juga. Untuk melihat daftar hasil MotoGP Brno 2015 ini dapat disimak melalui tabel lengkap di bawah ini.

Hasil MotoGP Brno 2015

1. Jorge Lorenzo
2. Marc Marquez
3. Valentino Rossi
4. Andrea Iannone
5. Dani Pedrosa
6. Andrea Dovizioso
7. Bradley Smith
8. Pol Espargaro
9. Aleix Espargaro
10. Danilo Petrucci
11. Yonny Hernandez
12. Scott Redding
13. Alvaro Bautista
14. Stefan Bradl
15. Loris Baz
16. Hector Barbera
17. Nicky Hayden
18. Mike Di Meglio
19. Jack Miller
20. Claudio Corti
21. Karel Abraham

Demikian hasil lengkap MotoGP Brno 2015 yang telah dimenangkan oleh Jorge Lorenzo. Sementara itu, klasemen MotoGP 2015 usai MotoGP Brno ini masih dipuncaki oleh Valentino Rossi dengan perolehan 211 poin, dan setelah meraih kemenangan di Brno ini maka pundi-pundi poin Lorenzo menyamai Rossi, yakni 211 poin. Di tempat ketiga, Marc Marquez dengan raihan 159 poin.

Nantikan kelanjutan seri berikutnya yang akan digelar di Sirkuit Donington Park, Inggris pada tanggal 30 Agustus 2015 atau dapat dilihat melalui kalender MotoGP 2015 ini.

Share.

Leave A Reply