Berita MotoGP, RANCAH POST – Valentino Rossi yang tengah kegirangan setelah berhasil meraih tempat ketiga dalam sesi kualifikasi MotoGP Brno di Republik Ceko terbaru tadi malam. Pembalap Movistar Yamaha ini dengan tegas bahwa dirinya akan berjuang mati-matian untuk membantai rider-rider yang ada di depan saat balapan MotoGP nanti.

Sebagaimana diketahui, pembalap yang dijuluki The Doctor ini berhasil membukukan catatan waktu terbaiknya 1 menit dan 55.353 detik. Rossi tercecer 0.364 detik di belakang pemegang pole position MotoGP Brno, Jorge Lorenzo. Apakah ini realisasi dari strategi Rossi seperti yang telah diungkapkan sebelumnya?

Meraih urutan ketiga dalam sesi kualifikasi MotoGP Brno telah membuat pembalap gaek ini kegirangan, sebagaimana Rossi kali kedua ini mengawali balapan dari baris paling depan sepanjang musim MotoGP 2015. Tidak seperti rekan satu timnya, Jorge Lorenzo yang telah melakukan delapan kali start dari grid terdepan.

Rossi mengklaim momen setelah liburan musim panas ini dianggap penting, juga menilai rival Lorenzo dan Marquez yang selalu tampil terbaik bersama motornya dan tidak pernah melakukan kesalahan dalam sesi kualifikasi sehingga selalu ada di baris terdepan.

“Saya ingin berjuang mereka di puncak klasemen, maka harus diambil langkah-langkah. Sebab kali ini merupakan kali kedua saya merasakan kembali memulai balapan dari grid terdepan. Saya sangat bahagia, percaya diri sanggup menampilkan yang terbaik dengan konsentrasi tepat,” tegas Rossi.

“Lorenzo dan Marquez pasti akan melesat cepat dari awal balapan, hasil kualifikasi yang baik hingga berada di grid depan ini sangatlah penting. Namun, jika mengawali balapan dari baris belakang, tentunya akan mustahil dapat menyalip mereka,” tutup The Doctor.

Jadwal MotoGP Brno hari ini

Jadwal MotoGP Brno 2015 dan Fakta Juara di Republik Ceko

Share.

Leave A Reply