Minggu, 12 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Daging Goreng Bumbu Cabe Pedas Nikmat

Resep Daging Goreng Bumbu Cabe Pedas Nikmat

RANCAH POST Resep daging goreng bumbu cabe pedas nikmat. Memasak tentunya akan sangat menyenangkan apabila yang di masak merupakan bahan yang menjadi favorit keluarga, serta cara mengolahnya yang mudah namun istimewa. Tetapi yang menjadikan memasak itu menjadi sangat membosankan adalah cara memikirkan masakan apa yang mudah dibuat, istimewa dan tentunya disukai oleh seluruh anggota keluarga.

Nah, kali ini kami kan memberikan sedikit inspirasi kepada Anda untuk menyajikan hidangan praktis namun istimewa untuk keluarga Anda. Kami akan membagikan resep olahan daging. Setelah mendengar kata daging, tentu Anda akan membayangkan bahwa cara membuatnya pastilah sangat rumit.

Ya, mengolah daging memang pada umumnya sangatlah rumit dan membutuhkan waktu yang lama. Namun Anda tidak usah khawatir karena resep olahan daging yang akan kami bagikan kepada Anda saat ini sangatlah praktis dan mudah tetapi sangat istimewa. Apalagi jika Anda penyuka makanan pedas, maka Anda patut bergembira karena menu yang satu ini sangatlah cocok untuk Anda. Supaya Anda tidak penasaran, berikut ini resep daging goreng bumbu cabe yang tentunya pedas dan nikmat.

Resep Daging Goreng Bumbu Cabe

Bahan-bahan Daging Goreng Bumbu Cabe
400 gr daging has dalam, iris ukuran 1 cm
1 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1 sdt kecap ikan
1/2 sdt air jeruk lemon
Minyak goreng

Bahan Bumbu Cabe
2 siung bawang putih, cincang halus
5 buah cabe kering, iris halus
8 buah cabe merah keriting, cincang kasar
1 sdt kecap ikan
1/4 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1/4 sdt gula pasir
2 batang daun bawang, iris tipis
1/2 sdt air jeruk lemon
2 sdm air
1 sdm minyak goreng untuk menumis

Cara Membuat Daging Goreng Bumbu Cabe
Untuk membuat daging goreng bumbu cabe ini, hal yang pertama harus dilakukan adalah melumuri daging dengan menggunakan garam, merica bubuk, kecap ikan, dan juga air jeruk lemon. Setelah itu biarkan selama kurang lebih 15 menit. Goreng daging di dalam minyak yang telah dipanaskan, tingkat kematangan daging bisa sedang sampai matang sesuai selera Anda. Setelah itu angkat kemudian tiriskan. Untuk membuat bumbu cabenya, tumis bawang putih, cabe kering, dan juga cabe merah sampai berbau harum. Lalu tambahkan daging, kemudian aduk hingga rata. Tambahkan kecap ikan, garam, merica bubuk, dan juga gula pasir. Aduk-aduk sampai daging terbalut bumbu dengan rata. Tambahkan daun bawang dan juga air jeruk lemon, kemudian aduk rata. Angkat lalu sajikan.

Nah, mudah bukan? Kini Anda tidak perlu resah untuk mencari berbagi macam olahan yang unik dan disukai oleh semua anggota keluarga. Cara membuatnya yang cukup mudah serta hasilnya masakannya yang terlihat sangat istimewa, tentunya akan menambah semangat Anda untuk memasak dan juga akan menambah selera makan keluarga Anda untuk menyantap hidangan yang Anda buat dengan sepenuh hati. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,363FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan