RANCAH POST – Lenovo Resmi Kenalkan ZUK Z1, Smartphone 5,5 Inci dengan Body Metal. Sebelumnya, Anda mungkin sudah sempat mendengar nama ZUK. Brand anyar yang baru saja diluncurkan perusahaan Lenovo, yang juga bergerak di pasar smartphone. Brand bernama ZUK ini kini telah merilis sebuah smartphone dengan nama ZUK Z1.

Detail terkait keduanya (Brand ZUK maupun ZUK Z1) nyatanya sama-sama masih sangat minim. Dan yang kita ketahui tidak lain hanya spesifikasi dari handset ZUK Z1 ini yang muncul di sebuah situs asal China, yang tentunya ditulis dengan bahasa China.

Menurut situs tersebut, handset ZUK Z1 ini menawarkan layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Dengan balutan body berbahan plastik glossy dengan ketebalan 8,9 inci. Cukup tipis, karena ternyata smartphone ini menyimpan sebuah baterai berkapasitas 4100 mAh di dalam tubuhnya, yang dilengkapi dengan fitur quick charge juga ternyata.

Untuk bagian software, handset ini menggunakan OS Android v5.1 Lollipop dengan balutan ZUI sebagai tampilan bawaan. Dan ruang pacunya sendiri diisi oleh chipset Snapdragon 801, prosesor mobile 64-bit yang sudah memiliki reputasi yang tidak dapat disangkal di pasaran. Prosesor ini sendiri didukuung dengan RAM berkapasitas 3 GB dan 64GB memori internal. So Premium.

Dan di bagian bawah layar terdapat tombol home U-Touch yang mendukung sensor sidik jari dengan dukungan sejumlah quick gesture yang berfungsi di seluruh bagian UI. Ponsel pontar ini juga kabarnya akan diberi flip case khusus dengan bulatan di bagian layar untuk menampilkan jam virtual. Flip case yang sama dengan yang digunakan LG pada handset LG G3 miliknya.

Di bagian multimedia, smartphone anyar ini dibekali sensor kamera Sony IMX214 berukuran 13 Megapiksel yang cukup populer diterapkan pada smartphone berkelas. Namun menariknya, sensor ini ternyata memiliki sedikit perbedaan berupa adanya fitur Optical Images Stabilization yang tidak hadir pada sensor yang sama di handset lain. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera 8MP di bagian depan.

Dan sebagai tambahan, handset Lenovo ZUK Z1 ini dilengkapi juga dengan fitur 4G LTE dan USB tipe-C. Dengan banderol harga ZUK Z1 ini yang mencapai CNY1.800 atau senilai dengan Rp3,5 jutaan dengan tanggal rilis yang masih belum pasti.

Share.

Leave A Reply