RANCAH POST – Mobil listrik sudah banyak dikembangkan di berbagai negara termasuk di Indonesia, dan biasanya mobil tersebut mempunyai ukuran yang tidak jauh berbeda dengan mobil pada umumnya. Namun, bagaimana jadinya jika mobil listrik ini dibuat seukuran komputer tablet?

Sebagaimana dilansir Mirror, salah seorang insinyur di Jepang telah meluncurkan sebuah kendaraan bermotor seukuran tablet. WalkCar, mobil listrik mini yang dapat berjalan dengan kecepatan maksimal hingga 6 mph dan mampu menahan berat pengendara hingga 120 kg.

Pengembang mengatakan bahwa WalkCar ini didesain sangat sederhana dan mudah untuk dikendarai. Setelah pengendara berdiri di atas mobil ini, maka WalkCar akan berjalan secara otomatis, dan untuk menghentikan laju mobil ini cukup melangkah turun dari mobil kecil ini. Kabar baiknya, WalkCar ini tidak membutuhkan tempat parkir, karena mobil listrik yang satu ini bisa muat dalam tas.

“Saya berpikir, bagaimana jika kita bisa membawa alat transportasi di dalam tas, bukankah itu berarti kita akan selalu memiliki alat transportasi untuk dinaiki?” kata Kuniaki Sato, pencipta WalkCar kepada Reuters.

“Teman saya meminta saya untuk membuatnya, sehubungan karena saya seorang master dalam rekayasa khusus pada sistem kontrol motor mobil listrik.” tambahnya.

Sato mengatakan bagi yang berminat dengan mobil listrik WalkCar ini dapat dipesan mulai musim gugur 2015 ini di website Kickstarter. Bagaimana menurut Anda tentang ide mobil listrik seukuran tablet ini? Atau bahkan Anda tertarik dan ingin memesan WalkCar ini?

Share.

Leave A Reply