RANCAH POST – Aplikasi Edit Foto Terbaik Gratis . Siapa sih yang tidak mau mengubah koleksi foto kenangan terbaiknya menjadi sebuah video klip dengan rangkaian transisi indah, seperti momen ending di film-film Hollywood yang keren itu? Semua juga pasti mau. Namun masalahnya adalah bagaimana? Bagaimana caranya? Apa yang dibutuhkan? Dan blablabla lainnya.

Padahal ini sudah bukan zaman batu lagi, atau zaman kemarin dimana kita harus melakukan semua hal seperti ini dengan komputer super canggih dan aplikasi super rumit yang membutuhkan pengalaman belajar bertahun-tahun untuk membuat sebuah video kompilasi macam ini. Kini sudah ada smartphone. Dan banyak pula aplikasi edit foto atau aplikasi edit video yang menyediakan layanan yang kita butuhkan tersebut. Terutama di platform Android, yang banyak menyediakan aplikasi gratis untuk hal semacam ini.

Cukup masukan daftar foto yang ingin dibuat videonya, tambahkan file MP3 atau file musik lainnya, pilih ini pilih itu dan rapih deh. Gampang kok. Yang jadi masalah sekarang cuma satu. Yaitu aplikasi edit foto terbaik untuk membuat video kompilasi di Android itu apa saja?

Dan sekali lagi, masalah terpecahkan. Karena saat ini kita akan membahas mengenai 5 aplikasi edit foto gratis terbaik untuk membuat video kompilasi di Android. Nah, berikut aplikasi yang mungkin akan berguna untuk Anda.

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Gratis untuk Membuat Video Kompilasi di Android

1. VideoShow

Aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi video dengan fitur yang cukup mempuni, dan memiliki proses yang terbilang cukup cepat. Namun fitur kompilasi foto menjadi video pada aplikasi ini cukup simpel dan mudah digunakan. Sehingga aplikasi ini cukup cocok untuk tugas tersebut.

Dengan aplikasi ini, bukan cuma merangkai foto jadi video, kita juga bisa menambahkan sejumlah efek dan fungsi tambahan untuk memperindah hasil video nantinya. Termasuk menambahkan mp3 favorit untuk dijadikan sebagai latar video. Dan hebatnya, aplikasi ini bisa digunakan dalam kondisi offline. Sehingga bisa menghemat paket internet di ponsel Anda.

2. Klipmix

Jika bicara soal mudah dan simpel maka Klipmix bisa jadi pilihan untuk masalah Anda. Aplikasi ini menawarkan penggunaan yang mudah. Tidak berbelit-belit dan gampang dimengerti. Cukup pilih foto yang ingin dibuat Video, buat dan selesai. Bukan cuma mengubah foto jadi video, aplikasi ini juga menyediakan layanan untuk mengubah video jadi kumpulan gambar.

Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa mengedit video hasil gabungan gambar tadi mulai dengan memotong video, menambah MP3 sebagai latar musik dan sebagainya. Aplikasi ini juga menyediakan layanan untuk langsung mengupload video Anda ke YouTube ketika video selesai dibuat.

Aplikasi Edit Foto Terbaik Gratis untuk Membuat Video Kompilasi di Android

3. Magisto Video Editor & Maker

Jika bicara mengenai fungsi mengubah foto jadi video, maka aplikasi ini yang paling tepat atau yang paling mudah digunakan. Aplikasi ini tidak dilengkapi dengan fitur editor video mempuni. Namun cukup pas untuk sekedar membuat video kompilasi. Magisto mengunggulkan teknik 3 tahap dalam pembuatan video. Yakni 1. Pilih gambar, 2. Pilih tema, 3. Tambah Musik lalu buat. Tanpa perlu memilih transisi satu per satu, semua bisa dilakukan lebih cepat.

4. WeVideo

Masih tetap simpel seperti, namun aplikasi edit foto atau edit video ini memiliki fungsi tambahan. Dan dapat digunakan untuk membuat sebuah video kompilasi foto yang memiliki jalan cerita. Anda bukan cuma membuat video, namun menghasilkan sebuah cerita menarik tentang hidup Anda.

Masih mengandalkan pilihan foto dan menambahkan file musik. Aplikasi ini juga memberikan pilihan untuk menambah text dan beberapa efek khusus yang bida memberikan kesan wow pada video ini.WeVideo

5. KineMaster

Jika tadi kita membahas aplikasi simpel, maka kini mungkin Anda akan tertarik untuk mengetahui aplikasi dengan fungsi yang lebih beragam. Aplikasi KineMaster ini dilengkapi dengan fitur yang cukup mempuni untuk mengedit video. Dengan pilihan efek menarik yang cukup banyak.

Aplikasi ini lebih cocok digunakan untuk membuat video kompilasi foto yang lebih kreatif, karena pengguna akan bisa menerapkan sejumlah fungsi dan efek yang lebih variatif sesuai keinginan pengguna.KinMaster

 

Nah, demikianlah 5 aplikasi edit foto terbaik gratis untuk membuat video Kompilasi di handset Android. Semoga artikel ini dapat bermafaat untuk Anda dan terima kasih.

Share.

Leave A Reply