Berita Hari Ini, RANCAH POST – Seorang wanita asal Inggris mengikuti lari maraton meski dirinya tengah menstruasi. Menariknya, ternyata ia sengaja mengikuti ajang tersebut tanpa mengenekan pembalut.

Wanita tersebut bernama Kiran Gandhi, ia membiarkan darah menstruasinya bercucuran ketika mengikuti lari maraton dengan jarak 42 km. Hal tersebut ia perbuat untuk meningkatkan kesadaran publik bahwa masih banyak orang kesulitan memperoleh produk wanita, Kiran juga mendorong wanita untuk bangga terhadap menstruasi yang kerap mereka jalani.

Wanita berusia 26 tahun itu mengingatkan bahwa para wanita seharusnya tidak minder ketika menstruasi melanda, bukannya bersembunyi karena malu.

Pasca mengikuti lari maraton tersebut, Kiran juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama para teman-teman serta keluarganya sembari memakai celana dengan bercak darah di area kewanitaannya.

Melalui situs pribadinya, Kiran katakan, “Saya mengikuti lomba lari dengan darah bercucuran di antara kaki khusus untuk para rekan-rekan wanita yang tidak memilki akses ke pembalut dan merasa kram kesakitan, namun mereka malah menyembunyikannya seperti tidak pernah ada,” (10/08/2015).

Setelah menyentuh garis finish dan berlari selama 49 menit 11 detik, Kiran mengaku merasa puas.

Share.

Leave A Reply