Kamis, 29 Oktober 2020
Beranda Racing Berita MotoGP Jelang MotoGP Indianapolis 2015: Rossi Gak Pede dengan Motornya

Jelang MotoGP Indianapolis 2015: Rossi Gak Pede dengan Motornya

RANCAH POSTJelang MotoGP Indianapolis 2015 yang dalam jadwal akan dihelat di Amerika Serikat pada hari Minggu (9/8/2015) nanti, Valentino Rossi belum bisa memberikan aksi terbaiknya dalam sesi latihan bebas di hari pertama. The Doctor hanya mampu bertengger di posisi kedua sesi latihan bebas pertama, dan urutan kesepuluh dalam sesi latihan bebas kedua.

Pembalap andalan tim Movistar Yamaha kemudian mengklaim belum cukup cepat dan juga kuat, Valentino Rossi mengaku nggak pede dengan performa Yamaha YZR-M1 yang dibesutnya di MotoGP Indianapolis. Hal ini dikarenakan motor tidak memiliki faktor keseimbangan seperti yang diinginkan.

“Hari Jum’at adalah hari yang sulit, sebab saya belum bisa cukup cepat dan kuat sejak digelarnya sesi latihan bebas sejak pagi hari. Kami didera banyak masalah, saya tidak nyaman dengan keadaan motor sehingga belum bisa membesutnya sampai maksimal,” keluhnya Valentino Rossi.

“Kendala utama akibat saya nggak pede dengan motor di bagian depan, hingga membuat saya bermasalah pada pengereman, saat berbelok, juga saat berganti arah, alhasil saya menjadi lambat sekali. Motor terasa berat dan lemah, dimana ini merupakan tanda tidak ada keseimbangan yang pas,” lanjutnya.

Valentino Rossi pun mengharapkan adanya perubahan positif dalam sesi berikutnya bahkan hingga sesi kualfifikasi MotoGP Indianapolis, dan mengingat performa ciamik yang dipertontonkan oleh Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di sesi latihan bebas hari perdana.

“Memahami kendala motor untuk sesi-sesi berikutnya sangatlah penting bagi kami, hingga bekerja nonstop agar menjadi lebih kompetitif. Kini, masalah makin besar melihat performa Lorenzo dan Marquez yang semakin cepat dan konsisten, mau tidak mau kami harus meningkatkan lagi performa motor ini,” tutup Rossi.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan