Beranda Kuliner Resep Kue Ulang Tahun Istimewa

Resep Kue Ulang Tahun Istimewa

0
Resep Kue Ulang Tahun Istimewa
Resep Kue Ulang Tahun Istimewa

RANCAH POST Resep kue ulang tahun istimewa. Ulang tahun merupakan suatu kejadian penting yang tentunya dimiliki oleh semua orang. Moment ini biasanya menjadi moment yang sangat menggembirakan, apalagi jika orang-orang tersayang memberikan kejutan yang istimewa untuk Anda.

Ulang tahun tidak akan lengakap tanpa kehadiran ku ulang tahun. Hal ini merupakan sesuatu yang telah menjadi salah satu kebiasaan yang lazim dilakukan. Kue ulang tahun sangat banyak macamnya. Salah satunya yaitu resep kue ulang tahun yang akan kami bagikan kali ini. Simak baik-baik ya!

Resep Kue Ulang Tahun

Bahan Tart
6 butir telur
125 gr gula pasir
1 ½ sendok teh emulsifier
125 gram tepung terigu protein sedang
15 gram susu bubuk
½ sendok teh baking powder
125 gram margarin, lelehkan
400 gram buttercream untuk olesan

Bahan Isi
100 ml susu cair
250 gram cokelat masak pekat, dipotong-potong
100 gram kacang madu, dicincang halus

Bahan Toping
100 ml susu cair
1 sendok makan madu
200 gram cokelat masak pekat, dipotong-potong
Whipped Cream

Bahan sirup (aduk rata)
2 sendok makan gula pasir
2 sendok makan air hangat
1 sendok makan esens rhum

Cara Membuat Kue Ulang Tahun ( Kue Tart )

Cara Membuat Cake
Pertama, kocok telur, gula pasir, dan juga emulsifier sampai adonan mengembang. Tambahkan tepung terigu, cokelat bubuk, susu bubuk, dan juga baking powder sembari diayak dan diaduk rata. Tambahkan margarin leleh dan cokelat pasta sedikit sedikit sembari diaduk perlahan. Tuangkan di loyang berdiameter 22 cm, tinggi 7 cm yang telah diberi olesan margarin dan dialasi dengan kertas roti. Oven selama kurang lebih  35 menit dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang.

Cara Membuat Isi
Untuk membuat isinya, panaskan susu cair, setelah itu matikan terlebih dahulu api. Masukkan potongan cokelat masak pekat. Aduk hingga cokelat larut. Masukkan kacang madu, aduk hingga rata, dinginkan kemudian kocok rata. Belah 3 cake kemudian ambil selembar cake. Olesi dengan bahan sirup dan juga Olesi dengan bahan isi. Tutup kembali dengan cake yang lainnya. Setelah itu, tutup cake dengan menggunakan butter cream. Kemudian garis sisinya dengan penggaris segitiga lalu dinginkan.

Cara Membuat Toping
Untuk membuat toping, panaskan susu cair dan juga madu. Tambahkan potongan cokelat masak pekat. Aduk hingga cokelat larut. Tuang diatas cake hingga ke sisinya dengan  cara tidak rata. Dinginkan lalu hias dengan menggunakan buah-buahan.

Itulah resep membuat kue ulang tahun yang istimewa. Selamat mencoba!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here