Harga Sony Xperia M5 dan Spesifikasi, Smartphone Mid-Range dengan 3GB RAM

0
Harga Sony Xperia M5
Harga Sony Xperia M5

RANCAH POST – Harga Sony Xperia M5 dan Spesifikasi. Selain Sony Xperia C5 Ultra, kemari Sony juga merilis handset Sony Xperia M5 yang digadang-gadang sebagai versi ringan dari Sony Xperia Z3+. Bagaimana tidak, smartphone yang bisa dikatakan selevel dengan flagship ini menawarkan spesifikasi mempuni layaknya handset andalan. Mulai dari desain, ruang pacu hingga fitur yang ditawarkannya sama-sama bisa diandalkan.

Desain, RAM dan kamera menjadi tiga faktor paling menonjol dari handset ini. Dimana ia menawarkan kombinasi kompak antara hardware dengan desain. Terlebih dengan adanya material kaca di bagian depan dan belakang handset yang diapit dengan frame berbahan aluminium yang membalut seluruh bagian sisi handset ini. Dengan frame berbentuk topi di bagian atas, yang tampak sangat mirip seperti handset Sony Xperia Z3+.

Nah, penasaran dengan spesifikasi dari handset Sony Xperia M5 ini? Mari kita ulas bersama.

Spesifikasi Sony Xperia M5

Pertama kita ulas bagian layar, dimana handset Sony Xperia M5 ini hadir dengan menawarkan panel layar IPS LCD yang memiliki kualitas baik bahkan di bawah sorotan sinar matahari sekalipun. Layar ini sendiri memiliki bentang seluas 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kepadatan layar mencapai 441 ppi. Layar ini sendiri dilengkapi dengan fitur multitouch dan dibalut lapisan pelindung kaca Scratch-resistant glass untuk melindungi layar dari luka gores dan benturan ringan.

Layar ini dibalut body berdesain cantik dengan dimensi 145 x 72 x 7.6 mm dengan bobot 142 gram. Yang mengusung sertifikasi IP68 yang mengindikasikan ketahanan body ini terhadap gangguan debu dan kemampuannya untuk bertahan di bawah tekanan air sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

Bagian ruang pacu dari handset ini diisi oleh chipset buatan MediaTek, MT6795 dengan CPU Octa-core 2 GHz Cortex-A53 yang diperkuat dengan GPU PowerVR G6200 yang mampu memberikan performa grafis mantap nan menyenangkan. Handset ini juga didukung dengan RAM berukuran 3 GB dengan memori internal seluas 16 GB yang dapat diupgrade hingga 200GB melalui slot microSD. Memori internal tersebut juga diisi dengan OS Android v5.0 Lollipop yang sebagai OS bawaan dan platform utama di handset ini.

Di bagian kamera, Sony Xperia M5 ini dbekali dengan lensa kamera 21,5 MP sebagai kamera utama yang dilengkapi dengan autofokus, LED Flash dan fitur unggul lainnya termasuk kemampuan merekam video dengan kualitas [email protected] Kamera depan pada handset ini juga tidak kalah keren-nya dengan mengandalkan lensa 13 Megapiksel di bagian depan yang mampu merekam video [email protected]

Konektifitas yang disediakan juga cukup lengkap. Dimulai dengan fitur single micro-SIM berteknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE yang mengandalkan LTE Cat4 dengan kecepatan akses mencapai 150/50 Mbps. Dan untuk kebutuhan lain juga tersedia fitur WiFi 802.11 a/b/g/n untuk mengakses jaringa hotspot, Bluetooth v4.1, GPS, koneksi NFC dan miroUSB v2.0

Baterai yang digunakan pada handset Sony Xperia M5 ini memiliki kapasitas sebesar 2600 mAh dengan tipe baterai Li-ion yang tidak dapat dilepas. Yang diklaim mampu bertahan hingga 671 jam waktu standby di jalur 2G dan 656 jam di jalur 3G.

Harga Sony Xperia M5 dan Spesifikasi, Smartphone Mid-Range dengan 3GB RAM

Harga Sony Xperia M5

Masih sama seperti Sony Xperia C5 Ultra, handset Sony Xperia M5 ini juga masih belum tersedia untuk dibeli di Indonesia. Bahkan di pasar global sendiri masih belum ada, walaupun di situs Sony global handset Sony Xperia M5 ini sudah dipajang dengan status Coming Soon.

Sementara itu, menurut rumor yang beredar belakangan ini, kemungkinan harga Sony Xperia M5 akan jatuh lebih mahal dari Xperia C5 Ultra. Dengan angka banderol sekitar Rp5,4 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here