30.9 C
Ciamis
BerandaTeknologiInfo Gadget TerbaruSpesifikasi dan Harga Sony Xperia C5 Ultra, Smartphone Selfie 13 MP

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia C5 Ultra, Smartphone Selfie 13 MP

RANCAH POST – Spesifikasi dan Harga Sony Xperia C5 Ultra. Sony baru saja merilis handset Sony Xperia C5 Ultra. Smartphone kelas menengah dengan desain premium dan mengandalkan bezel super tipis hingga seolah-olah handset Sony Xperia C5 Ultra ini tampak tidak memiliki bezel. Dan sebagai smartphone selfie, sebagaimana pendahulunya Xperia C3, handset ini menawarkan kamera dengan lensa besar di bagian depan dan belakang.

Spesifikasi mempuni dengan isian ruang pacu yang tidak kalah gahar dari smartphone andalan lainnya juga membantu handset ini untuk mampu bersaing di pasaran, tak perduli berapa harga Sony Xperia C5 Ultra ini dibanderol nantinya. Desain manis dengan spesifikasi mempuni, dan fungsi sebagai smartphone selfie seakan membuat handset ini jadi pilihan terbaik untuk Anda, yang jika memang sesuai kebutuhannya dengan semua fitur dan kelebihan yang ditawarkan oleh Sony Xperia C5 Ultra ini.

Spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra

Untuk spesifikasinya sendiri, handset Sony Xperia C5 Ultra ini menawarkan panel layar IPS LCD yang memiliki kualitas baik dengan ketajaman gambar dan pencahayaan maksimal di bawah sinar matahari sekalipun. Panel layar ini sendiri memiliki ukuran selebar 6 inci dengan resolusi layar berkualitas HD 1080 x 1920 piksel. Yang memberikan kepadatan layar setingkat 367ppi dengan desain bezel tipis yang terbentuk dari aspek rasio antara layar dan body yang mencapai 75,9%.

Selain itu, layar ini juga dibekali sejumlah fitur mempuni mulai dari multitouch dengan tambahan Sony Mobile BRAVIA Engine 2 yang akan menambah hebat performa dari layar tersebut. Layar ini sendiri dilengkapi dengan perlindungan Scratch-resistant glass sebagai pelindung layar dari luka gores dan benturan ringan.

Di sektor pacu sendiri, handset Sony Xperia C5 Ultra ini dibekali dengan chipset MediaTek MT6752 dengan CPU Octa-core 1,7 GHz Cortex-A53. Chip ini diperkuat dengan GPU Mali-T760MP2 yang akan memberikan performa grafis mantap yang tentunya bisa diandalkan baik untuk kebutuhan multimedia maupun gamming.

Selanjutnya, untuk bagian memori, Sony Xperia C5 Ultra ini disertai dengan memori RAM berukuran 2GB yang dapat memperkuat dan memperlancar kinerja ponsel untuk aktivitas multitasking dan gamming dengan dukungan memori internal berkapasitas 16 GB dengan perluasan melalui slot microSD yang support hingga 200GB. Memori 16 GB ini sendiri diisi dengan OS Android v5.0 Lollipop, yang di sini berperan sebagai OS bawaan sekaligus platform utama pada handset Sony Xperia C5 Ultra ini.

Untuk multimedia, handset Sony Xperia C5 Ultra yang berposisi sebagai smartphone selfie ini dilengkapi dengan lensa kamera berukuran 13 Megapiksel di bagian depan dan belakang. Yang keduanya juga disertai dengan LED Flash, Autofokus dan kemampuan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps.

Konektifitas lengkap juga rupanya dijadikan Sony Xperia C5 Ultra ini sebagai sisi unggul. Dimana ia menawarkan fitur slot micro-SIM berteknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE dengan LTE Cat4 berkecepatan 150/50 Mbps. Dengan tambahan fitur WiFi 802.11 b/g/n/ untuk mengakses internet dari jaringan WiFi, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0 untuk transfer data, serta GPS dan konektifitas NFC.

Baterai yang digunakan pada handset Sony Xperia C5 Ultra ini adalah baterai Li-ion dengan kapasitas mencapai 2930 mAh yang tidak dapat dilepas. Yang diklaim akan mampu bertahan hingga 714 jam waktu siaga di jalur 2G dan 769 jam di jalur 3G.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia C5 Ultra, Smartphone Selfie 13 MP

Harga Sony Xperia C5 Ultra

Karena baru saja diperkenalkan secara resmi pada tanggal 3 Agustus 2015 kemarin, masih belum diketahui berapa pastinya harga Sony Xperia C5 Ultra yang bakal diberlakukan di pasaran ketika ia dirilis nantinya. Namun berdasarkan sejumlah informasi yang beredar, kemungkinan harga Sony Xperia C5 Ultra nantinya akan jatuh di kisaran USD340 hingga USD350. Atau setara dengan Rp4,5 jutaan menurut kurs yang berlaku saat ini.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here