Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact Tampil Dalam Sebuah Foto dengan...

Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact Tampil Dalam Sebuah Foto dengan Sensor Sidik Jari

RANCAH POST – Sony Xperia Z5.┬áHari ini, Sony baru saja mengumumkan, bahwa pihaknya berencana untuk menyelenggarakan event pers pada tanggal 2 September 2015 mendatang, tepat selama berlangsungnya ajang IFA 2015. Event kali ini tampaknya akan jadi momen dimana Sony bakal memperkenalkan handset teranyarnya, yang juga merupakan flagship baru mereka, Sony Xperia Z5.

Sony Xperia Z5 ini sendiri akan tampil sedikit berbeda dari sejumlah pendahulunya, karena ia akan jadi smartphone pertama dari Sony yang hadir dengan membawa sensor pemindai sidik jari. Hal ini jelas menjadi gebrakan baru dari Sony, meski mungkin mereka akan terkesan sedikit terlambat mengingat vendor lain sudah lebih dulu menyematkan fitur ini di sejumlah smartphone andalan mereka.

Selain itu, sebuah bocoran foto yang diduga sebagai handset Sony Xperia Z5 juga mulai muncul. Dalam foto tersebut, tampak handset iPhone 5s berada diantara dua handset anyar SOny, yakni Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact. Itupun jika foto ini benar adanya, karena bagaimanapun, keaslian dari foto yang bocor ini masih belum pasti dan bisa saja ini hanya hoax belaka. Namun jika benar, maka ini akan jadi kali pertama kita bisa melihat rupa dari smartphone pertama Sony yang membawa fitur sensor sidik jari.Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact Tampil Dalam Sebuah Foto dengan Sensor Sidik Jari

Diluar itu semua, kita bisa melihat, bahwa Sony tampaknya tidak ingin melakukan perubahan pada desain dasar Xperia Z5 ini. Sony tidak meletakkan tombol home fisik untuk menjadi lokasi disematkannya sensor sidik jari. Ia memilih untuk membiarkan bagian depan handset ini tampak seperti pendahulunya. Sony malah menempatkan sensor sidik jari tersebut pada sebuah tombol di bagian sisi kanan handset Xperia Z5 ini. Tepat dengan konsep Sony yang memang selalu menempatkan semua tombol di sisi kanan, mulai dari tombol power, tombol volume dan tampaknya mereka juga menyematkan tombol shotter khusus untuk kamera Xperia Z5 ini. Namun sayang, gambar ini tidak menunjukkan adanya slot microUSB tipe-C seperti yang dijanjikan Sony sebelumnya.

Denngan memposisikan sensor sidik jari di sisi kanan handset, sekali lagi Sony telah melakukan terobosan baru. Dengan menjadikan handset Sony Xperia Z5 ini sebagai smartphone pertama dengan sensor sidik jari di bagian samping ponsel. Ini jelas berbeda dengan sejumlah vendor yang lebih dulu menyematkan fitur ini, dimana mereka biasanya melakukan hal sama dengan menempatkan sensor sidik jari tersebut di tombol home fisik di bawah layar atau di bagian punggung handset di bawah kamera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan