Senin, 25 Mei 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Spesifikasi dan Harga Sony Xperia M4 Aqua, Mid-Range Kuat dengan Kamera 13MP...

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia M4 Aqua, Mid-Range Kuat dengan Kamera 13MP dan Tahan Air

RANCAH POST – Harga Sony Xperia M4 Aqua dan Spesifikasi Lengkap per Agustus 2015. Sony memang dikenal sebagai vendor ponsel unggul sejak jaman ponsel fitur dulu. Jauh sebelum kita mengenal smartphone. Dan kini, setelah smartphone menggantikan posisi ponsel fitur di pasaran, Sony masih tetap berjuang dan berusaha keras untuk tetap mampu berdiri di barisan terdepan. Dengan sejumlah produk andalannya dengan brand Sony Xperia.

Salah satunya adalah Sony Xperia M4 Aqua. Smartphone kelas mid-range dengan spesifikasi mempuni, kemampuan unik dan fitur yang amat menarik. Smartphone ini baru saja diresmikan pada bulan Maret 2015 kemarin. Salah satu yang paling menarik dari handset Sony Xperia M4 Aqua ini adalah kemampuannya untuk bertahan di kedalaman air tawar selama 30 menit. Sama seperti nama yang disandangnya, ‘AQUA’. Dan satu lagi, harga Sony Xperia M4 Aqua ini dipatok dengan angka yang terbilang wajar, sehingga tidak membuat konsumen merasa ngeri atau pun enggan untuk membelinya.

Nah, penasaran seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh Sony Xperia M4 Aqua ini? Mari langsung kita bahas saja satu per satu.

Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua

Pertama kita mulai dari layar, dimana Sony Xperia M4 Aqua ini dibekali dengan panel layar IPS LCD dengan bentang sebesar 5 inci. Panel layar ini sendiri memiliki resolusi berkelas HD 720 x 1280 piksel dengan kepadatan layar mencapai 194ppi. Dan dengan mendukung fitur multitouch, layar ini diberi perlindungan oleh lapisan pelindung layar Scratch-resistant glass yang akan melindungi layar ini dari luka gores dan benturan ringan.

Sementara itu sebuah body dengan desain elegan khas Sony Xperia dengan dimensi 145.5 x 72.6 x 7.3 mm dan bobot seberat 136 gram telah membungkus panel layar ini dari bagian luar, dengan menyisakan bezel berukuran tipis di kedua sisi kiri dan kanan layar. Body ini juga memiliki kemampuan untuk dapat mempertahankan seluruh bagian dalamnya dari gangguan air dan debu, berkat predikat tahan air dengan sertifikasi IP68 yang mana memungkinkan handset Sony Xperia M4 Aqua ini untuk bertahan di kedalaman air tawar hingga 1,5 meter selama 30 menit.

Di bagian ruang pacu, tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan CPU Quad-core 1,5 GHz Cortex-A53 da Quad-core 1 GHz Cortex-A53. Yang juga didukung oleh GPU Adreno 405 yang dikenal memiliki performa handal dalam hal proses grafis dan menyajikan tampilan grafis mantap untuk pengguna. Handset Sony Xperia M4 Aqua ini juga dilengkapi dengan 2 GB RAM yang bakal memaksimalkan kinerja handset, terutama dalam hal multitasking, dengan dua varian memori internal berbeda dengan ukuran 8 GB dan 16 GB yang dapat diperluas hingga 128 GB melalui slot microSDD. Sementara untuk software, handset Sony Xperia M4 Aqua ini mengandalkan OS Android v5.0 Lollipop sebagai OS utama.

Kamera 13 Megapiksel menjadi salah satu andalan dari smartphone gaya ini. Dengan dilengkapi sejumlah fitur seperti autofokus, LED Flash dan lain sebagainya termasuk kemampuan merekam video dengan kualitas HD [email protected] Dan kamera depan berlensa 5 Megapiksel menjadi andalan untuk mengambil gambar selfie, video calling juga merekam video dengan kualitas HD 720p.

Sony Xperia M4 Aqua juga menawarkan fitur konektifitas yang cukup lengkap. Dimulai dengan koneksi mobile dari slot micro-SIM dengan teknologi 2G GSM dan 3G HSPA yang dilengkapi teknologi 4G LTE dengan LTE Cat4 yang memiliki kecepatan akses mencapai 150/50 Mbps. Selain itu, tersedia pula fitur WiFi 802.11 b/g/n untuk mengakses internet berkecepatan tinggi dari jalur hotspot, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0 untuk transfer data, serta GPS untuk navigasi yang diperkaya dengan A-GPS dan GLONASS. Dan satu lagi adalah dukungan konektifitas NFC.

Baterai yang digunakan Sony untuk mendukung semua aktivitas pada handset ini tidak lain adalah baterai Li-ion berkapasitas 2400 mAh yang tidak dapat dilepas. Yang diklaim akan mampu bertahan hingga 12 jam 40 menit waktu bicara di jalur 2G dengan 13 jam dan 20 menit di jalur 3G.Spesifikasi dan Harga Sony Xperia M4 Aqua, Mid-Range Kuat dengan Kamera 13MP dan Tahan Air

Harga Sony Xperia M4 Aqua

Sony Xperia M4 Aqua memang sudah tidak sulit lagi ditemukan di pasar smartphone tahan air. Terutama jika lewat online, dimana ia sudah dipajang di sejumlah toko online dan situs e-commerce ternama di Indonesia. Salah satunya di Lazada Indonesia, dimana harga Sony Xperia M4 Aqua ini ditawarkan mulai dari Rp3.925.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,685FansSuka
1,808PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan