Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Spesifikasi dan Prediksi Harga Sony Xperia M4 Aqua di Indonesia

Spesifikasi dan Prediksi Harga Sony Xperia M4 Aqua di Indonesia

RANCAH POST – Sebuah handset anyar dari Sony, tepatnya Sony Xperia M4 Aqua yang baru saja dirilis bulan Maret 2015 lalu di ajang MWC ternyata sudah tersedia di situs Sony Mobile untuk Indonesia. Namun meski demikian, belum ada jaminan, bahwa handset gahar dari Sony ini bakal segera dirilis di tanah air. Sehingga kita masih belum bisa menentukan berapa harga Sony XPeria M4 Aqua ini yang sebenarnya.

Namun demikian, hal ini tidak dapat mencegah kita untuk mencoba, mengulas sedikit mengenai handset anyar dari Sony ini. Dimana Sony Xperia M2 Aqua ini dibekali dengan spesifikasi kelas mid-range, namun tetap dengan sejumlah hardware yang bisa kita andalkan. Seperti fitur kamera utama berlensa 13 Megapiksel, prosesor bertenaga Octa-core hingga koneksi NFC di dalamnya. Bahkan handset ini sempat mendapatkan predikat Best Value di ajang MWC 2015 kemarin, berdasarkan situs Tomspublisher.com, yang dikenal sebagai situs review teknologi ternama dan terpandang di dunia.

Nah, penasaran seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh handset Sony Xpera M4 Aqua ini? Berikut ulasan kami.

Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua

Handset Sony Xperia M4 Aqua ini menawarkan pengalaman asik dengan panel layar IPS LCD sebesar 5 inci, dengan resolusi layar berkelas HD 720 x 1280 piksel. Layar ini sendiri hadir dengan membawa kepadatan layar mencapai 294 ppi dengan dilindungi oleh lapisan pelindung layar OScratch-resistant glass yang akan melindungi panel layar ini dari benturan ringan maupun luka goresan.

Selain itu, panel layar canggih ini dibalut dengan body berdesain khas dari Sony, dengan tampilan elegan yang cantik, dengan dimensi sebesar 145.5 x 72.6 x 7.3 mm dengan bobot mencapai 136 gram. Body ini mengusung aspek rasio antara layar dan body yang mencapai 65,2% dengan dilengkapi sertifikasi IP68 yang mengindikasikan ketahanannya terhadap debu dan cipratan air. Sekaligus kemampuannya untuk bertahan di bawah tekanan air tawar dengan kedalaman hingga 1,5 meter dalam jangka waktu hingga 30 menit.

Di bagian ruang pacu, tertanam sebuah chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU Octa-core berbahan Quad-core 1,5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1 GHz Cortex-A53. Prosesor tersebut didukung dengan Adreno 405 sebagai pemacu GPU dengan 2 GB RAM yang nantinya akan dipercayakan untuk mempertahankan kinerja terutama di bidang multitasking. Handset Sony Xperia M4 Aqua ini juga dibekali dengan memori internal dengan dua varian kapasitas, sebesar 8 GB dan 16 GB. Yang diisi dengan OS Android v5.0 Lollipop dan fitur slot microSD berkapasitas maksimal sebesar 128 GB.

Kamera utama pada handset Sony Xperia M4 Aqua ini yang menggunakan lensa 13 Megapiksel dengan dilengkapi fitur autofokus, LED FLash dan fitur lainnya, termasuk kaemampuan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Handset ini juga dibekali dengan kamera depan berlensa 5 Megapiksel dengan kemampuan merekam video berkualitas HD 720p.

Konektifitas mobile yang ditawarkan oleh Sony Xperia M4 Aqua ini berpusat pada fitur slot single-SIM, yang didukung dengan teknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE dengan LTE Cat4 berkecepatan 150/50 Mbps. Lalu ada pula koneksi WiFi 802.11 a/b/g/n dengan dual-band, WiFi Direct, DLNA dan hotspot. Bluetooth v4.0 A2DP, GPS dengan A-GPS dan GLONASS, koneksi NFC dan fitur port microUSB v2.0 sebagai penghubung handset dengan laptop dan PC. Sementara untuk baterai, handset Sony Xperia M4 Aqua ini mengandalakan baterai Li-ion non-removeable dengan kapasitas mencapai 2400 mAh sebagai sumber tenaga utama.Harga Sony Xperia M4 Aqua

Harga Sony Xperia M4 Aqua

Saat ini, handset Sony Xperia M4 Aqua ini masih belum tersedia di tanah air. Namun sebagaimana diungkap sebelumnya, bahwa handset Sony Xperia M4 Aqua ini sendiri telah muncul di situs resmi Sony Mobile Indonesia. Namun berdasarkan beberapa sumber yang ada saat ini, handset Sony Xperia M4 Aqua ini dibanderol dengan harga sekitar EUR300 atau sekitar Rp4,3 jutaan di Eropa sana. Sehingga kemungkinan besar bahwa harga Sony Xperia M4 Aqua ini di Indonesia juga akan dipatok pada angka sekitar Rp4,5 jutaan.

Namun sekali lagi, harga tersebut tidak lain hanyalah perkiraan semata. Dan tidak menentukan harga pastinya sama sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan