RANCAH POST – Fitur Android KitKat Menarik yang Perlu Kamu Tahu. Handset Android memang selalu memberikan berbagai keunikan dan kelebihan yang tentunya cukup menarik untuk diikuti. Mulai dari fitur, layanan hingga aplikasi yang tersedia selalu saja menarik.

Ada beberapa fitur menarik yang rasanya akan cukup seru jika kita ungkap hari ini. Bukan dari Android Lollipop terbaru, melainkan dari Android KitKat, yang sempat ramai sebelumnya.

Nah, ingatkah Anda sudah berapa lama OS Android KitKat dirilis? Cukup lama bukan? Namun disadari atau tidak, kita bakal selalu menemukan hal unik, bahkan dari versi Android yang sudah ada penggantinya ini. Android KitKat memang menyimpan sejumlah kelebihan yang cukup menarik dengan sebagian diantaranya terbilang unik.

Fitur Android KitKat Menarik yang Perlu Kamu Tahu

Beberapa mungkin sudah sering Anda gunakan dan temui, namun beberapa lagi mungkin justru cukup asing di telinga Anda, meski sudah lama Android KitKat ini Anda gunakan. Nah, lalu apa sajakah fitur dan tips menarik tersebut? Mari kita ulas satu per satu.

4 Fitur Android KitKat Menarik yang Perlu Kamu Tahu

1. Face Unlock

Mungkin fitur ini sudah dikenal sebagian orang, namun bagaimana dengan Anda? Sudah tahukah apa Face Unlock itu?

Face unlock sendiri merupakan salah satu fitur di handset Android, yang menggunakan hasil scan wajah untuk membuka layar terkunci. Fitur ini memang lebih nyaman jika digunakan pada handset Android yang memiliki kamera depan.Fitur Android KitKat Menarik yang Perlu Kamu Tahu

Untuk mengaktifkannya, cukup masuk ke menu Setting >> Security >> Lock Screen. Kemudian cari menu Face Unlock dan aktifkan. Ketika pertama kali digunakan, fitur ini mungkin akan meminta sejumlah foto wajah Anda dalam berbagai kondisi, mulai dalam kondisi ruangan, kondisi terang dan kondisi dengan pencahayaan kurang. Hal ini ditujukan agar nantinya fitur ini dapat bekerja dengan baik di setiap kondisi di manapun atau kapanpun.

2. Aktifkan Mode Developer untuk Tweaking

Dengan mengaktifkan mode pengembang atau developer mode, Anda akan dapat melakukan berbagai tweek, mulai dari memperindah tampilan Android, mempercepat kinerja hingga berbagai hal lainnya.

Untuk mengaktifkan mode pengembang, pertama buka menu Setting >> About phone. Lalu ketuk 7 kali pada build number Android Anda. Sisanya, lakukan tweaking.

3. Aktifkan Lock Widget

Lock Widget sendiri merupakan salah satu fitur yang tersedia pada OS Android KitKat. Namun fitur ini tidak diaktifkan secara default. Meski bagi sebagian orang fitur ini mengganggu, namun sebagian lagi yang mungkin termasuk Anda akan menganggapnya menarik.

Dan jika demikian, maka Anda mungkin ingin mengaktifkan fitur ini. Caranya mudah, masuk ke menu Setting >> Security >> Enable Widgets. Dengan begitu, maka fitur widget di layar terkunci akan diaktifkan. Selanjutnya, kunci layar ponsel Android Anda, dan lihat, disana Anda kini dapat menambahkan sejumlah widget favorit Anda.

4. Mengganti Aplikasi Pesan Devault

Beberapa orang mungkin tidak sadar akan keberadaan fungsi ini di OS Android KitKat. Hal itu jelas terjadi karena Google telah menyembunyikan menu pengaturan ini di satu tempat tersembunyi. Namun sebenarnya cukup mudah ditemukan.

Google tampaknya ingin agar aplikasi Hangout miliknya digunakan banyak orang. Oleh karenanya, ia melakukan hal ini, dan menjadikan Hangout sebagai aplikasi pesan default. Bagi mereka yang menyukai hangout ini mungkin bukan masalah, tapi bagi yang tidak suka? Tenang, karena kita bisa mengubahnya.

Fitur Android KitKat Menarik yang Perlu Kamu Tahu

Pertama, masuk ke menu Setting >> Wireless and Network. Di sinilah Anda akan bisa mengubah aplikasi pesan bawaan di Android KitKat. Hebat bukan, cara Google menyembunyikannya?

Nah demikianlah Fitur Android KitKat Menarik yang Perlu Kamu Tahu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda dan terima kasih.

Share.

Leave A Reply