RANCAH POST – Dua klub sepak bola papan atas Eropa bakal berduel di Melbourne Cricket Ground pada laga pramusim International Champions Cup 2015, Jumat (24/7). Klub elit Spanyol Real Madrid bakal melawan klub kaya Liga Primer Inggris Manchester City.

Ini merupakan pertandingan kedua mereka pada ajang tersebut. Pada laga pertama, City sukses menaklukan tim Italia AS Roma melalui adu penalti. Sedangkan Madrid takluk dari AS Roma juga lewat adu penalti pada laga perdana mereka.

Real Madrid dan Manchester City sebelumnya sudah bertemu 2 kali saat mereka melakoni babak penyisihan grup di Liga Champions musim 2012/2013. Madrid memperoleh kemenangan 3-2 pada duel sengit di Bernabeu sebelum bermain sama kuat 1-1 di Etihad Stadium.

Sementara, kemenangan menjadi harga mutlak untuk City dan Madrid di laga terkahir ini. Hingga saat ini kedua klub masih memiliki peluang yang sama guna lolos sebab sang pemuncak, AS Roma telah menjalani dua pertandingan.

Skuad besutan Manuel Pellegrini lebih diunggulkan dapat memenangkan duel ini. Meski Pellegrini sendiri tak terlalu memperdulikan hasil laga tersebut. Sebab baginya turnamen ini lebih kepada bagaimana memperoleh komposisi tim yang tepat menghadapi musim yang baru.

Tapi tentu saja juru taktik berpasport Chili ini tetap bakal berusaha guna memperoleh sesuatu yang lebih baik dari bekas klubnya itu.

Di pihak Madrid, pelatih anyar Rafael Benitez bakal diuji lagi kapasitasnya untuk kali kedua pasca memperoleh kekalahan dari Roma pada laga perdana.

Jika El Real memperoleh kekalahan kembali pada akhir pekan ini, tekanan bakal kian dirasakan eks juru racik Napoli ini.

Namun, pria asal Spanyol ini tidak perlu khawatir. Benitez memperoleh dukungan dari gelandang Toni Kroos, yang optimis bahwa timnya sanggup memperoleh prestasi  di bawah arahan pelatih yang juga pernah menukangi Liverpool dan Inter Milan tersebut.

“Aku berpikir bahwa kita memiliki peluang bagus guna memenangkan gelar dengan Benitez,” ungkap pemain timnas Jerman itu.

“Aku berharap bahwa kita bisa memperoleh tahun yang baik.” sambungnya.

Share.

Leave A Reply