RANCAH POST – GoPro, perusahaan ppembuat kamera terkemuka ini kembali membuat sebuah gebrakan baru. Kini GoPro dikabarkan tengah mengembangkan sebuah aplikasi mobile, yang memungkinkan pengguna untuk mengedit hasil rekaman mentah dari kamera GoPro di berbagai handset mobile seperti tablet dan smartphone. bahkan ketika ia tengah bepergian sekalipun.

Hal ini diungkapkan oleh presiden perusahaan sendiri, Tony Bates. Bates juga mengungkapkan bahwa aplikasi ini akan segera meluncur di akhir musim panas nanti, sebagaimana ia tengah berada pada tahap akhir pengujian saat ini. Hal ini sendiri jelas sangat berguna dan amat bermanfaat bagi para pengguna. Karena mereka tidak perlu lagi menggunakan aplikasi editor video yang kompleks, hanya untuk mengedit sebuah video pendek berdurasi 2 menit saja.

Sebagaimana dikutip Phonerena (23/07/2015), meski Tony sudah mengatakan bahwa aplikasi ini akan tersedia untuk berbagai perangkat mobile seperti tablet ataupun smartphone, pihaknya masih belum mengkonfirmasi, akan tersedia untuk platform apa sajakah aplikasi ini, atau platform mana yang akan lebih dulu mendapatkannya.

Meski aplikasi mobile ini merupakan sebuah gebrakan yang tidak diragukan lagi akan memberi perubahan besar pada bisnis GoPro, Tony selaku presiden perusahaan mengungkapkan, bahwa tujuan akhir mereka masih belum berubah. Yakni untuk mewujudkan layanan berbasis cloud dari GoPro. Dimana nantinya pengguna akan mampu merekam video dengan kamera tersebut, bahkan dari perangkat lain (seperti table dan smartphone) sekalipun. Bahkan memungkinkan pengguna untuk mengedit video dan menghasilkan video berkualitas dari layanan cloud tersebut.

Share.

Leave A Reply