Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Sport Berita Sepak Bola Sterling Pecahkan Rekor Pemain Termahal Inggris, Beban Sang Pemain?

Sterling Pecahkan Rekor Pemain Termahal Inggris, Beban Sang Pemain?

RANCAH POST – Resmi pindah ke Manchester City membuat Raheem Sterling kini berlabel sebagai pesepakbola Inggris paling mahal. Predikat yang sama sekali tidak membuat pemain berusia 20 tahun itu merasa terbebani.

Usai sudah rangkaian cerita transfer Sterling usai City memperoleh kata sepakat dengan Liverpool perihal harga senilai 49 juta pounds, untuk hijrahnya ke Etihad Stadium. Sterling bakal memakai jersey nomor tujuh di City guna durasi 5 tahun ke depan.

Harga transfer Sterling yang terbilang fantastis tersebut otomatis menjadikannya melampaui rekor transfer Andy Carroll, sebagai pesepakbola Inggris paling mahal kala dibeli Liverpool dari Newcastle United pada 2011 dengan banderol 35 juta pounds.

Di urutan berikutnya dibawah Sterling dan Carroll, ada tiga pemain MU yakni Luke Shaw dan Rio Ferdinand (30 juta pounds), dan striker Wayne Rooney (27 juta pounds).

Sedangkan untuk semua rekor transfer semua klub Liga Primer Inggris, Sterling berada di peringkat ketiga di bawah winger Angel Di Maria (57,1 juta pounds) dan striker Fernando Torres (50 juta pounds).

Harga yang mungkin akan membebani Sterling agar terus tampil oke di setiap pertandingan. Terlebih Sterling juga memperoleh upah besar dari City yaitu sekitar 180 ribu pounds tiap pekan.

“Saat Anda berumur seperti ini (20 tahun), Anda tak bakalan berpikir atas hal-hal seperti itu. Tapi, semuanya berjalan begitu cepat selama 2 tahun terakhir ini,” ungkap Sterling seperti dikutip Mirror.

“Aku hanya mesti banyak belajar agar dapat menanggung beban itu, tapi aku tak pernah membayangkan dapat seperti saat ini pada umurku saat ini, dan memecahkan rekor transfer di Inggris,” sambung Sterling yang sudah menciptakan 23 gol dalam 129 penampilan bersama Liverpool itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan