Kamis, Desember 3, 2020
Beranda Berita Berita Nasional Waspada Mudik 2015, Penerangan Tol Cipali Sangat Minim

Waspada Mudik 2015, Penerangan Tol Cipali Sangat Minim

RANCAH POST – Jika Anda akan melaksanakan mudik 2015 dengan menggunakan Tol Cipali (Cikopo-Palimanan), Anda harus ekstra waspada. Bukannya tanpa sebab, tol yang membentang sepanjang 116 km ini tidak dilengkapi insfrastuktur lampu penerangan jalan yang mempuni.

Menurut laman Tempo, Raditya Panji selaku salah satu pemudik pengguna Tol Cipali mengeluhkan minimnya penerangan jalan tol terpanjang di Indonesia tersebut. Dia harus mengandalkan penerangan sesama pengguna tol supaya jalan lebih terlihat terang. Raditya katakan, “Gelap gulita, harus ekstra waspada,” Senin (13/07/2015).

Menurutnya, kondisi gelap gulita terasa hingga 20 km jauhnya. Pengemudi hanya cuma bisa mengandalkan reflektor jalan untuk mengetahui kondisi tikungan.

Lampu jalan baru terlihat ketika masuk ke KM 96. Di wilayah ini, ada persimpangan jalan untuk keluar ke arah Subang. Ternyata, kondisi tanpa lampu jalan juga terjadi di KM 97-99. Barulah penerangan tol Cipali terlihat karena ada rest area kedua usai masuk dari pintu Tol Cikopo.

Sementara itu, Imam Riyawan selaku Kepala Shift Ruas Tol Cikopo-Cikedung, tak menyangkal intensitas penerangan di Tol Cipali ini masih sangat kurang. Menurutnya, hal tersebut terjadi karena tol ini masih terbilang baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here