Kamis, Desember 3, 2020
Beranda Berita Berita Nasional Mudik Lebaran 2015, Tol Cipali Mulai Padat

Mudik Lebaran 2015, Tol Cipali Mulai Padat

RANCAH POST – Sepekan menjelang hari raya Idul Fitri 1436H, jumlah kendaraan mudik lebaran 2015 yang memasuki Tol Cipali terlihat mulai bertambah. Antrean panjang nampak di pintu tol dari pintu Cikopo atau pun Palimanan. Panjang antrean pemudik diperkirakan mencapai 1 km.

Samino selaku pegawai Lintas Marga mengatakan, ada peningkatan volume kendaraan hingga 50% dibanding hari biasa. Samino katakan, “Sebelum Kamis, (09/07/2015), masih normal.”

Peningkatan ini diprediksi akan terus meningkat sampai puncak arus mudik lebaran 2015 pada hari Rabu dan Kamis pekan depan.

Lintas Marga sebagai operator tol berjanji akan menerapkan segala cara demi kelancaran pada puncak arus mudik lebaran 2015. Diantaranya, mereka akan mengoperasikan penuh 5 pintu tambahan untuk mengurai antrean. Samino tambahkan, “Loket tambahan mulai dibuka besok lusa, Minggu, (12/07/2015).”

Penambahan pintu tersebut diharapkan bisa mempercepat keluar-masuknya kendaraan. Dengan demikian, panjang antrean kendaraan pemudik bisa berkurang.

Untuk saat ini, Tol Cipali memiliki 8 rest area. Namun, untuk persiapan mudik lebaran 2015, rest area tersebut belum bisa sepenuhnya rampung. Semua rest area itu terbagi menjadi 2 sektor, 4 rest area di jalur Jakarta-Cirebon serta 4 rest area di arah sebaliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here