RANCAH POST – Dalam rangka mudik 2015 Idul Fitri 1436H, pihak kepolisian telah menyediakan tempat pijat gratis di 5 titik jalur mudik. Fasilitas ini diharapkan dapat mengurangi rasa lelah para pemudik.

Menurut laman MetroTVnews, Kombes Unggul Sedyantoro selaku Kepala Bidang Manajemen Operasi dan Rekayasa Korlantas Polri katakan, “Kami telah menyiapkan (Tempat Pijat Gratis) di sejumlah daerah seperti Kantor KPU Bekasi, Kantor Kecamatan Ciasem (Subang), Taman Salero Losarang (Indramayu), Hotel 68 (Brebes), dan Masjid Zaenuddin Kramat (Tegal),” Senin (13/07/2015).

Sedangkan untuk arus balik, Pihaknya telah menyediakan tempat pijat gratis di Mako Brimob (Cirebon) dan Balai Pemulihan Perikanan Sukamandi (Subang).

Unggul tambahkan, “Pijat gratis ini merupakan gagasan Kakorlantas Polri Irjen Condro Kirono. Tujuannya untuk membantu pemudik beristirahat sejenak dalam perjalanan menuju kampung halaman.”

Dia menjelaskan, sebagian besar penyebab kecelakaan adalah pengendara yang mengalami kelelahan dalam perjalanan mudik 2015. Tahun sebelumnya, dari 650 korban pemudik yang meninggal, 79% merupakan pemudik pengendara sepeda motor. Unggul ungkap, “Sebisa mungkin, jangan menggunakan motor untuk mudik, apalagi jika ditumpangi lebih dari dua orang.”

Menurutnya, bagi para pemudik yang memboyong anaknya ke kampung halaman sebaiknya memakai kendaraan lain yang lebih aman seperti kereta, bus, kapal dan pesawat.

Bukan hanya itu, pihak kepolisian juga meminta para pengendara sepeda motor supaya tidak membawa barang secara berlebihan, karena itu merupakan salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas.

Share.

Leave A Reply