Arema Tuntut Izin Pertandingan di Turnamen Piala Indonesia Satu

0
Skuad Arema Cronus
Skuad Arema Cronus

RANCAH POST – Klub asal Malang, Arema Cronus meminta penyelanggaran Piala Indonesia Satu agar memperhatikan masalah perizinan perihal penyelenggaraan pertandingan. Mereka tak mau tim berjuluk Singo Edan itu kembali gagal berlaga seperti di kompetisi Banyuwangi di awal Juli lalu.

Media Officer Arema Sudarmaji menyebutkan, pihak Mahaka Sport & Entertainment yang menjadi operator turnamen dapat menjamin atas kepastian izin pertandingan bagi klub kebanggan warga Malang itu.

“Masalah perizinan mesti menjadi keseriusan untuk pihak penyelenggara supaya pengalaman pembatalan pertandingan tak lagi terulang,” paparnya di Malang, Jatim, Jumat (10/7)

Sebagai salah satu kontestan Piala Indonesia Satu, Arema juga dipilih sebagai salah satu tuan rumah pada turnamen tersebut. Namun, Arema tidak mau repot-repot dan menyerahkan perihal perizinan pertandingan itu semuanya diserahkan kepada pihak operator selaku penyelenggara turnamen.

Masalah izin pertandingan dari pihak kepolisian sampai rekomendasi dari pemerintah lewat Badan Olahraga Profesional Indonesia sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak operator penyelenggara turnamen.

“Kami ingin pengalaman gagal berlaga sebab tak memperoleh izin tak kembali terjadi, terlebih turnamen ini begitu berarti bagi Arema Cronus sebagai pemasukan tim,” tandasnya.

Turnamen Piala Indonesia Satu rencananya bakal dimulai pada 15 Agustus mendatang. Arema telah memastikan jika timnya itu akan ambil bagian pada turnamen Piala Indonesia Satu tersebut, bukan hanya menjadi peserta, Arema juga dipilih sebagai salah satu dari 4 tim yang bakal menjadi tuan rumah Piala Indonesia Satu bersama Persib Bandung, PSM Makassar dan Bali United.

Pada Juli lalu, Arema gagal menyelenggarakan pertandingan di kompetisi “Sunrise of Java Cup” yang digagas Persewangi Banyuwangi. Namun, turnamen yang diproyeksikan sebagai pengisi kekosongan kompetisi resmi itu gagal digelar Sebab tak memperoleh izin, padahal seluruh skuad Arema telah berada di Banyuwangi sehari sebelum menjalani pertandingan.

Di ajang Sunrise of Java Cup tersebut, selain diikuti Arema Cronus dan Persewangi selaku tuan rumah, juga diikuti Bali United dan Tim Nasional U-23 besutan Coach Aji Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here