RANCAH POST – Petinju Filipina Manny Pacquiao, menjumpai Mary Jane Fiesta Veloso (Terpidana Mati Kasus Narkoba) di LP Wirogunan, Yogyakarta, Jumat (10/07/2015). Ia memang sejak jauh hari sudah mempunyai agenda untuk mengunjungi Jane.

Agus Salim selaku pengacara Mary Jane mengatakan, Manny Pacquiao pekan ini memang tengah berada di Indonesia. Agus katakan, “Kemarin dia di Semarang untuk syuting iklan jamu. Jadi sekalian hari ini menjenguk Mary.”

Pacquiao akan mengunjungi Jane bersama Maria Lumen Banzon Insleta (Dubes Filipina untuk RI). Mereka berdua langsung menuju ruang besuk pasca disambut oleh Kalapas Zainal Arifin.

Sebelumnya, April lalu, Pacquiao juga sempat meminta Presiden Jokowi untuk menangguhkan hukuman mati terhadap Jane dalam sebuah acara TV. Menurut laman GMA Network, Pacquiao katakan, “Saya mewakili seluruh warga Filipina, saya memohon kepada Yang Mulia supaya memberikan grasi terhadap Veloso dan membatalkannnya dari eksekusi mati.”

Pacquiao memang memanfaatkan momen saat itu, ketika hendak bertarung dengan Floyd Mayweather untuk berbicara soal Mary Jane.

Pacquiao tambahkan, “Bapak Presiden, 2 Mei saya akan melakukan pertarungan di Las Vegas, Nevada, dengan Mayweather dalam pertarungan yang disebut pertarungan terbesar abad ini. Untuk saya, akan menjadi suatu dorongan moral besar bagi saya jika perbuatan saya ini dapat menyelamatkan nyawa seseorang.”

Manny Pacquiao akhirnya tumbang dari Mayweather, namun, janjinya untuk berkunjung ke Mary Jane tetap ditepati. Saat ini Mary Jane memang belum lepas dari bayang-bayang hukuman mati. Namun, kepolisian Indonesia bersedia menunggu kepastian dari pihak aparat keamanan Filipina untuk menyelesaikan kasus yang membutuhkan kesaksian Jane.

Share.

Leave A Reply