RANCAH POST – Sebanyak 145 anggota ISIS duduk bersama untuk melakukan buka puasa bareng di Kota Mosul, Irak. Pasca menyantap aneka hidangan buka puasa, sekitar 45 orang anggota militan tersebut dikabarkan tewas, sementara 100 orang lainnya dinyatakan selamat.

Menurut laman Daily Mail, juru bicara Partai Demokratik Kurdi menjelaskan, belum diketahui lebih detail terkait penyebab 45 anggota ISIS itu tewas, apakah diracun dengan sengaja atau tidak sengaja, Rabu (08/07/2015).

Laporan tersebut muncul di media lokal Irak dan dilansir oleh media Israel Haaretz. Menurut sumber tersebut, kasus keracuanan makanan ini bukanlah yang pertama melanda anggota ISIS.

Pada November 2014 silam sejumalah anggota ISIS diduga tewas akibat keracunan makanan saat kelompok pasukan pemberontak Suriah menyelinap ke markas ISIS. Pasukan pemberontak menipu para militan dengan berpura-pura menjadi juru masak dan kemudian meracuni makanan untuk makan siang mereka.

Menurut sumber dari kelompok pemberontak, sekitar 10 anggota ISIS tewas akibat menyantap makan siang beracun.

Sejumlah foto pun beredar di dunia maya mempertunjukan anggota ISIS tengah bersiap menyantap beragam makanan untuk buka puasa. Aneka hidangan makanan terlihat berjajar di haadapan para anggota ISIS.

Berbeda halnya dengan pemandangan mewah anggota ISIS tersebut, banyak anak-anak kesulitan air dan makanan di Kota Raqqa, Suriah.

Share.

Leave A Reply