RANCAH POSTTips mengatasi uban di usia muda dengan cara alami. Uban adalah salah satu bentuk penuaan alami yang dialami oleh setiap orang pada waktunya yaitu pada saat usia sudah mulai menua. Meskipun demikian, bagi sebagian orang, uban terkadang muncul lebih awal. Proses munculnya uban pada usia dini ini, dapat membuat orang yang mengalami hal tersebut merasa tidak nyaman, karena mereka akan terlihat lebih tua dari usia aslinya.

Penyebab munculnya uban di usia muda ini adalah karena adanya faktor keturunan. Jika di dalam satu keluarga, seorang ibu atau seorang ayah mengalami pertumbuhan uban di usia muda, maka anaknya pun berisiko mengalami hal tersebut. Selain itu, uban juga dapat disebabkan oleh stres. Jika Anda mengalami stres dalam waktu yang cukup panjang,hal tersebut dapat berpotensi membuat rambut Anda tumbuh uban sebelum waktunya.

Supaya Anda dapat mengurangi munculnya uban sebelum waktunya, Ada beberapa cara alami mengatasi uban di usia muda yang dapat Anda praktikkan.

Campuran minyak kelapa dan daun kari
Campuran minyak kelapa dan kari dikenal baik untuk memperkuat rambut, namun ternyata dapat pula mengurangi ketombe dan rambut rontok yang akan merangsang pertumbuhan rambut hitam untuk menggantikan uban. Oleskan campuran tersebut selama 90 hari dan tunggu selama kurang lebih 15-20 menit pada kulit kepala Anda.

Minyak wijen dicampur dengan jus wortel
Sebelum dipakai, minyak wijen yang dicampur dengan wortel dan dihaluskan harus dijemur terlebih dahulu selama kurang lebih 21 hari di bawah matahari. Cara mengaplikasikannya yaitu oleskan campuran ini pada kulit kepala Anda selama 15-30 menit setiap hari, lakukan hal ini selama 90 hari.

Sari bawang
Bawang yang dimaksud disini yaitu bawang bombay. Cara membuatnya, blender halus  bawang bombay, lalu oleskan ke kulit kepala. Namun, jika Anda tidak tahan dengan bau yang ditimbulkan oleh campuran ini, penggunaannya tidak disarankan untuk Anda.

Selain hal-hal tersebut, Anda dapat pula mencegah terjadinya uban pada waktu yang tidak tepat dengan menyesuaikan beberapa gaya hidup berikut ini.

Berhentilah merokok. Merokok dapat mempercepat penuaan tubuh. Penuaan yang cepat ini dapat menghasilkan uban yang muncul lebih awal.

Berusaha untuk tidak stres dalam kehidupan Anda. Utamanya bagi Anda yang bekerja di bawah tekanan dan ketegangan. Anda harus memperbanyak kegiatan di luar pekerjaan yang dapat membuat Anda lebih rileks.

Perbanyak olahraga. Tubuh yang sehat merupakan syarat supaya aliran darah menjadi lancar, termasuk juga aliran darah ke kepala yang bisa mencegah timbulnya uban di waktu muda juga memperbaiki pertumbuhan rambut Anda.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi dan mencegah uban di usia muda. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply