RANCAH POSTMudik ke Rancah terus pengen nyari tempat makan bakso yang enak? Lanjutkan membaca ini. By the way, semua orang tahu jika mendengar nama bakso sudah pasti bikin ngiler. Siapa sih yang tidak tahu dengan yang nama makanan populer yang satu ini di Indonesia. Makanan yang enak dihidangkan dalam keadaan panas bila hari sedang hujan atau cuaca sedang dingin.

Bakso sendiri adalah makanan yang menyerupai bentuk bola yang dibuat dari gilingan daging yang dicampur bersama dengan tepung tapioka. Tidak hanya terbuat dari daging sapi, bakso sendiri ada yang terbuat dari daging ayam, ikan, ataupun udang. Bakso biasanya disajikan dengan taburan seledri dan bawang goreng yang dicampur dengan mie atau bihun, tauge, tahu, kadang juga dengan telur.

Bagi masyarakat yang ada di Rancah dan sekitarnya, Bakso ini adalah salah satu makan favorit yang sering diburu. Maka tak heran bila warung bakso yang ada di Rancah selalu ramai dengan orang yang memang hobi makan bakso.

Bagi orang Rancah, mungkin sudah tidak asing dimana saja bakso yang enak berada, namun bagi orang yang berasal dari luar kota pasti bertanya-tanya dimana tempat makan bakso yang enak di Rancah? Oke, ini dia jawabannya!

Bakso Adem Ayem
Sebagian orang menyebutnya bakso “aday” alias adem ayem. Lokasi bakso yang satu ini tepat berada di samping terminal baru Rancah di depan sebuah bengkel motor kenamaan.

Tidak hanya menyajikan bakso, di Adem Ayem juga tersedia makanan enak andalannya seperti mie ayam, mie ayam bakso, dan batagor, tak lupa disediakan minuman ringan yang menyegarkan. Ruangannya yang luas memungkinkan Anda bersama keluarga besar makan bakso di tempat ini. Kisaran harganya sendiri berkisar antara Rp10.000 hingga Rp18.000.

Bakso Cita Rasa
Bagi Anda yang ingin mencicipi bakso sambil lesehan, bisa mengunjungi kios bakso yang satu ini. Kios bakso Cita Rasa bisa ditemukan di ruas jalan Rancah – Cileungsir atau sekitaran blok Cipeti, setelah JNE Rancah.

Menu baksonya pun cukup beragam mulai dari mie ayam, mie bakso yamin atau babat, di Cita Rasa juga tersedia jus buah dan beberapa minuman ringan. Kisaran harga di tempat satu ini berkisar antara Rp8000 hingga Rp12.000.

Bakso Adipati
Dari beberapa warung bakso yang ada di Rancah, di Adipati ini selain menu utama bakso, terdapat juga berbagai varian makanan lainnya seperti mie ayam, batagor, siomay, hingga seblak. Tidak hanya itu, jika ingin makan di tempat disediakan menu makanan yang beragam, tak ketinggalan pula berbagai varian jus buah ada di Adipati.

Lokasi bakso Adipati berada tepat di belakang Mapolsek Rancah bersebrangan dengan salah satu klinik kesehatan. Sama seperti yang lain, kisaran harga di tempat satu ini antara Rp8000 hingga Rp12.000.

Bakso Arafat
Dari sekian bakso yang ada di Rancah, bakso “Arafat” inilah yang pertama kali “boga ngaran” dibanding bakso yang lain. Lokasinya sendiri bersebelahan dengan salah satu Masjid yang ada di Karang Anyar Rancah atau di ruas jalan menuju Dadiharja.

Selain bakso, menu andalan di “Arafat” ini adalah batagor. Bakso “Arafat” sendiri masih satu rumpun dengan bakso “Adem Ayem”. Kisaran harganya mulai dari Rp8000 sampai dengan Rp12.000.

Bakso Sari Lio
Lokasinya mudah dijangkau, tepat di ruas jalan raya Rancah sebelum mini market. Meski tidak begitu banyak varian menunya, bakso di “Sari Lio” ini punya tempat tersendiri di hati para pecinta bakso. Bakso yaminnya pun mempunyai rasa tersendiri di banding bakso yamin lainnya yang ada di Rancah. Harga bakso di sini berkisar Rp10.000 hingga Rp12.000.

Bakso Cibarengkok ‘Oging’
Bakso yang satu ini terletak di daerah Cibarengkok, tepatnya sekitar seratus meter dari pertigaan Cibarengkok menuju Cisontrol. Kisaran harga di tempat ini sekitar Rp8000 an.

Bakso Martin
Bakso yang satu ini berada tepat di sebelah kiri di samping tempat bubur 24 jam di depan salah satu toko handphone. Harganya yang pas dikantong warga Rancah dan sekitarnya membuat bakso yang satu ini menjadi buruan penikmat bakso. Tak hanya bakso, beberapa varian jus pun disuguhkan di tempat yang khas dengan tempat duduknya yang terbuat dari bambu ini.

Itulah beberapa tempat makan bakso yang ada di kota Rancah. Bagi yang hendak berkunjung ke Rancah ataupun yang hendak mudik ke Rancah, Anda wajib mencicipi satu persatu jajanan bakso di atas. Dan sebagaimana kebiasaan bila lebaran tiba, setelah mengadakan silaturahmi biasanya orang-orang menyerbu warung jajanan bakso ini.

Masih kurang? Silahkan tambahkan warung bakso favorit Anda yang boleh dibilang layak masuk ke dalam daftar jajanan bakso enak di Rancah pada kolom komentar di bawah!

Share.

Leave A Reply