RANCAH POSTKhasiat tomat dan oatmeal untuk kulit wajah lebih cerah. Banyak sekali produk kecantikan yang harganya mahal mengklaim bisa mencerahkan serta membuat kulit bercahaya dengan cepat. Nyatanya, Anda dapat memiliki kulit cerah hanya dengan tomat dan oatmeal.

Berbagai sabun dan krim wajah, memberikan berbagai penawaran untuk memutihkan kulit wajah Anda. Padahal harus kita ketahui bahwa kandungan bahan kimia yang keras di dalam krim-krim perawatan yang mahal dapat menyebabkan kulit wajah menjadi tipis dan gampang mengalami iritasi. Maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda beralih ke perawatan menggunakan bahan alami.

Tomat dan oatmeal mampu memberikan manfaat bagi kesehatan Anda dan membuat wajah tampak lebih cerah. Tomat yang sering digunakan untuk bahan utama dalam pil penuaan, memiliki khasiat untuk memperbaiki dan melindungi kulit Anda dari efek sinar ultraviolet.

Warna merah yang dimiliki tomat disebabkan oleh pigmen likopen, yang merupakan zat yang terbukti efektif sebagai antioksidan dan dapat mencegah terjadinya kanker kulit.

Cara membuat masker tomat yaitu, campurkan buah tomat, susu, dan air secukupnya. Kemudian dinginkan di lemari es, lalu oleskan ke wajah Anda selama kurang lebih 10 menit. Pakai masker ini sekali atau dua kali sehari, selama satu minggu untuk wajah lebih cerah dan juga bersinar.

Hampir sama dengan fungsi tomat, oatmeal juga bermanfaat untuk pengelupasan kulit wajah. Oatmeal berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang akan membuat kulit tampak lebih cerah.

Cara membuat masker wajah menggunakan bahan dari oatmeal yaitu, campurkan oatmeal dengan susu, aduk hingga membentuk pasta. Kemudian, gosokkan ke wajah Anda lalu bilas sampai bersih.

Hal yang perlu diperhatikan adalah jangan memakai masker setiap hari karena dapat mengakibatkan kulit Anda kehilangan kelembaban alami. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini seminggu sekali.

Itulah manfaat buah tomat dan oatmeal yang berguna untuk mencerahkan kulit wajah Anda. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply