RANCAH POSTTips melakukan nail art sendiri di rumah. Untuk tampil sempurna, tentunya wanita sangat memperhatikan kecantikannya dari ujung rambut sampai ujung kaki. Termasuk hal yang paling detail sekalipun, contohnya kecantikan kuku. Saat ini tren nail art sedang mendunia. Nail art adalah seni menggambar pada kuku. Banyak salon-salon kecantikan yang menawarkan jasa untuk menghias kuku atau nail art. Namun, bagi mereka yang tidak memiliki waktu untuk pergi ke salon, ada baiknya untuk menghias kuku sendiri di rumah.

Untuk menghias kuku sendiri di rumah diperlukan kesabaran yang tinggi krena nail art sendiri tidak gampang. Dibutuhkan pula ketelitian yang ekstra. Kunci utama mendapatkan hasil akhir yang sempurna adalah dengan latihan terus menerus.

Kesulitan dalam menghias kuku sendiri adalah ketika harus menghias kuku di tangan kanan menggunakan tangan kiri. tentu itu merupakan hal yang tidak gampang ya ladies. Oleh karena itu, menghias kuku itu membutuhkan banyak latihan dan nail artnya pun yang simple-simple saja.

Alat-alat yang digunakan dalam membuat nail art diantaranya base coat, cat kuku, dan top coat. Jika diperlukan, gunakanlah nutrition oil agar kutikula tidak kering.

Selain itu, persiapkan pula aksesori pelengkap lainnya seperti manik-manik, pita, stiker, berlian imitasi yang dapat ditemukan di toko-toko yang menjual alat kecantikan. Namun sebenarnya aksesoris tambahan ini tidak memiliki manfaat lain selain untuk mempercantik riasan kuku.

Kunci kesuksesan nail art terletak pada kuas-kuas yang dipakai. Kuas nail art ini memiliki ujung yang tipis dan lancip. Dengan berbahan dasar dari bulu kuda, sehingga bulu-bulu kuas akan tahan lebih lama dan juga tidak mudah rusak. Penggunaan kuas ini tidak bisa dilakukan sembarangan dan membersihkannya juga harus perlahan-lahan. Cukup dicelupkan ke dalam air dan disapukan dengan tissue kering.

Seiring dengan berkembangnya zaman dan dunia mode, bentuk-bentuk nail art pun kini semakin beragam. Dulu nail art hanya memiliki motif bulat-bulat atau polkadot dan garis-garis diagonal yang sangat sederhana dengan perpaduan dua warna. Desain nail art pun juga bisa disesuaikan dengan permintaan pelanggan. Biasanya model yang sering menjadi favorit adalah tokoh kartun, bunga sakura, atau es krim dan gambar buah.

Sebaiknya jangan melakukan apapun dengan memakai tangan. Dikarenakan agar hiasan nail art seperti manik-manik dan rhinestone bisa merekat dengan sempurna. Hindari pula melakukan aktivitas yang melibatkan kuku, hal ini dikhawatirkan kuku akan tergores dan timbul bercak-bercak goresan yang justru merusak keindahan nail art.

Share.

Leave A Reply