Kamis, Desember 3, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Harga Smartfren Andromax R vs Oppo Neo 5, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Smartfren Andromax R vs Oppo Neo 5, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POST – Harga Smartfren Andromax R vs Oppo Neo 5. Jika bicara soal handset Andromax 4G LTE Smartfren Andromax R yang hadir dengan teknologi 4G LTE, maka tidak adil rasanya jika kita juga tidak turut menyertakan Oppo Neo 5 sebagai pesaingnya. Secara handset ini juga sama-sama menawarkan teknologi 4G LTE, dengan banderol harga Oppo Neo 5 yang ternyata tidak terlalu jauh juga dengan harga Smartfren Andromax R.

Meski sudah lebih senior, karena ia dirilis pada pertengahan tahun 2014 lalu, Oppo Neo 3 masih belum kalah dari Smartfren Andromax R. Baik di sisi desain, kualitas maupun spesifikasi dan harga tentunya. Nah, jika masih belum puas, kita saksikan saja, sejauh mana handset Oppo Neo 5 ini mampu menandingi si luar biasa Smartfren Andromax R.

Spesifikasi Smartfren Andromax R vs Oppo Neo 5

Harga Smartfren Andromax R vs Oppo Neo 5, Spesifikasi dan Perbandingan

Pertama kita akan bahas Oppo Neo 5 terlebih dahulu. Handset Oppo Neo 5 ini menawarkan layar IPS LCD dengan resolusi kelas FWVGA 480 x 854 piksel, dengan kepadatan layar mencapai 218 ppi. Tanpa perlindungan khusus, panel layar ini hanya dibekali fitur multitouch dan dubalut desain mantap dengan bezel tipis berkat aspek rasio antara layar dan body yang mencapai 64,2%.

Di bawah panel layar tersebut disematkan chipset Qualcomm Snapdragon 400 sebagai pendorong pacu utama dengan CPU Quad-core 1,2 GHz Cortex-A7 yang diperkuat oleh GPU Adreno 305 untuk mempertajam grafis, dan 1 GB RAM untuk memperlancar kinerja ponsel dalam hal multitasking. Selain itu, tersedia juga kapasitas simpan internal berukuran 4GB tang ditanami OS Android v4.3 JellyBean sebagai platform utama sekaligus OS bawaan, dengan balutan Color OS v1.2 untu UI. Handset ini sendiri dibekali dengan slot microSD berkapasitas maksimal 32 GB untuk tambahan ruang.

Selain itu, ada pula kamera utama 5 MP dan kamera depan 2MP. Serta koneksi mobile dengan dukungan slot dual-SIM berteknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Serta ada pula WiFi, Bluetooth, GPS dan port microUSB. Handset Oppo Neo 5 ini sendiri mengandalkan baterai Li-ion berkapasitas 1900 mAh sebagai suplay daya utama dari handset ini.

Harga Smartfren Andromax R vs Oppo Neo 5, Spesifikasi dan PerbandinganSelanjutnya untuk handset Smartfren Andromax R, ia dibekali dengan panel layar berteknologi IPS LCD dengan resolusi kelas HD 720 x 1280 piksel, berukuran 5 inci. Kombinasi antara resolusi dan ukuran layar ini menghasilkan kepdatan layar setingkat 294 ppi. Selanjutnya, layar ini juga dilengkapi dengan fitur multitouch dan dilindungi oleh pelindung layar OGS Dragontail Glass Asahi.

Di bawah layar tersebut terdapat Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad-core 1,2 GHS Cortex-A53 yang diperkuat GPU Adreno 306 dengan 1 GB RAM, yang akan membuat performanya makin powerfull. Lalu untuk ruang simpan internal, handset ini dibekali ruang berkapasitas 8 GB dengan dukungan slot microSD berkapasitas maksimal 32GB. Sementara untuk OS, handset Andromax R ini berjalan dengan OS Androis v5.0 Lollipop sebagai platform utama.

Handset Smartfren Andromax R ini juga lebih unggul daru Oppo Neo 5 dengan menawarkan kamera utama berlensa 8 Megapiksel dengan Dual-LED Flash dan Autofokus, serta kamera depan berlensa 5 Megapiksel dengan LED Flash juga. Sementara untuk konektifitas, Smartfren Andromax menawarkan fitur dual-SIM berteknologi 2G GSM dan CDMA dengan koneksi 3G EVDO Rev.A dan 4G LTE.

Selain itu, ada pula fitur WiFi 802.11 b/g/n dengan hotspot, Bluetooth v4.0, GPS dengan A-GPS dan fitur port microUSB v2.0 untuk akses ke Laptop dan PC. Kesemua fitur ini bergerak dengan dukungan baterai Li-ion berkapasitas 2200 mAh sebagai sumber daya utama.

Harga Smartfren Andromax R vs Oppo Neo 5

Untuk harga, kedua handset ini sudah bisa dibeli di Indonesia. Di Lazada Indonesia, harga Oppo Neo 5 dibanderol senilai Rp2.199.000. Sementara harga Smartfren Andromax R di sistus resminya ditawarkan dengan harga Rp1.599.000.

Bagaimana menurut Anda. Kesenjangan harga ini jelas tidak masuk akal bukan? Mengingat bahwa spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh Smartfren Andromax R nyatanya lebih unggul ketimbang Oppo Neo 5.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here