RANCAH POST – Harga Smartfren Andromax R. Smartfren baru saja merilis sebuah phablet Smartfren Andromax R, dengan spesifikasi mempuni yang menggoda para pecinta gadget nasional. Phablet cantik ini hadir dengan membawa teknologi terkini termasuk koneksi 4G LTE, yang hadir mendampingi teknologi GSM dan CDMA yang sudah sejak lama tersemat di jajaran handset Andromax dari Smartfren.

Salah satu hal menarik dari handset ini adalah harga Smartfren Andromax R yang sangat terjangkau, dengan kisaran harga yang jatuh di angka satu jutaan. Dan dengan angka tersebut, handset ini menawarkan kemantapan dari spesifikasi kelas mid-range yang terbilang cukup memuaskan, mulai dari layar HD, chipset Qualcomm, kamera 8 MP dan lain sebagainya.

Spesifikasi Smartfren Andromax R

Smartphone Smartfren Andromax R ini hadir dengan menawarkan layar IPS berukuran 5.0 inci, dengan resolusi kelas HD 1280 x 720 piksel, yang mana dilindungi dengan OGS Dragontail Glass Asahi sebagai pelindung layar dan teknologi multitouh yang mampu mendeteksi lebih dari satu sentuhan jari sekaligus.

Untuk masalah platform, handset ini berjalan diatas OS Android v5.0 Lolipop sebagai OS utama, dengan ruang pacu berisi chipset Qualcomm Snapdragon 410 bertenaga CPU Quad-core 1,2 GHz Cortex-A53, yang diperkuat degan GPU Adreno 306 dan 1 GB RAM. Handset Smartfren Andromax R ini juga dibekali dengan ruang simpan internal berkapasitas 8 GB dengan perluasan slot microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 32 GB.

Lalu untuk bagian kamera, handset ini mengandalkan sensor 8 MP dengan dukungan autofokus, dan Dual-LED Flash di bagian kamera utama dengan kemampuan merekam video berkapasitas 720p. Serta tidak lupa untuk kamera depan, dibekali dengan kamera berlensa 5 MP dengan dukungan LED Flash.

Sementara untuk konektifitas, seperti biasa smartphone Smartfren Andromax R ini menawarkan fitur dual SIM dengan teknologi GSM dan CDMA di dalamnya, termasuk jaringan 3G dengan EVDO Rev.A. Namun pada Andromax R ini, konektifitas ditambah dengan 4G LTE yang memiliki kecepatan akses yang cukup mempuni bisa dikatakan. Sementara untuk koneksi dukungannya, handset Smartfren Andromax R ini dibekali konektifitas WiFi 802.11 b/g/n yang dilengkapi dengan hotspot, koneksi Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB v2.0 untuk akses data ke laptop atau PC.

Sementara untuk daya baterai, handset ini dipercayai kepada baterai Li-ion dengan kapasitas 2200 mAh sebagai sumber tenaga utama.

Spesifikasi Lengkap Smartfren Andromax R

Technology GSM / CDMA / EVDO / LTE
2G bands CDMA  (SIM 1)
GSM 900 / 800 Mhz (SIM 2)
3G bands CDMA 2000 1x Evdo Rev.A 800 Mhz
4G bands LTE 800 / 850 / 1800 / 2600 Mhz
Speed LTE, EVDO Rev.A Up to 3.1 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
   
BODY  
Dimensions
Weight
SIM Dual SIM – Dual Standby (CDMA-GSM)
   
LAYAR  
Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 1280 x 720 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection OGS Dragontail Glass Asahi
OS Android OS v5.0 (Lollipop)
   
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Card Slot microSD up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
   
KAMERA  
Primary 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Autofocus, Dual LED Flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video HD 720p
Secondary 5 MP, LED Flash
   
KONEKTIFITAS  
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
USB microUSB v2.0
   
BATERAI Li-Ion 2200 mAh
Stand-by
Talk time

Harga Smartfren Andromax R

Saat ini handset Smartfren Andromax R sudah tersedia dan dipajang di situs resmi Smartfren. Adapun harga Smartfren Andromax R ini jatuh di angka Rp1.599.000, untuk harga resmi yang dipatok pihak Smartfren. Dan selain “mejeng” di situs resmi Smartfren, handset Smartfren Andromax R ini juga ditawarkan oleh Bhinneka.com dengan banderol harga yang sama.

Share.

5 Komentar

  1. Yg udh prnh beli Smartfren pasti nyesel, 3G aj lemot apalg 4G, cuma orang bodoh yg jatuh ke lubang yg sama

  2. Sami Kalamallah on

    Ane pake smartfren udh dari dulu, waktu baru pertama keluar hp modem smart sama netbook smart. Mantep mantep aja tuh. Dan di tempat ane sinyal dan speed mantep. Mungkin kalo masalah sinyal tergantung daerahnya bro.

  3. Ade Yayat Priyatna on

    Non Recomend gan, udah ane coba dan ternyata pake sebentar baterai langsung down. Dikuras abis. Gak tau kalo gamenya yang ngaruh tuh.

Leave A Reply