RANCAH POST – Semakin hari dunia perfilman Indonesia terus menunjukan eksistensinya di ruang internasional. Untuk kali ini, film Filosofi Kopi yang dibintangi oleh Chico Jericho dan Rio Dewanto, baru-baru ini meraih sebuah penghargaan di event World Premieres Film Festival 2015 yang digelar di Filipina.

Film yang bercerita tentang 2 orang sahabat yang mendirikan sebuah kedai kopi ini meraih sebuah penghargaan untuk kategori Best Ensemble Performance. Berita baik ini diketahui dari akun Instagram mmilik Rio Dewanto, @RioDeawanto28. Dalam foto tersebut Rio memberikan keterangan, “‘Best ensemble performance’ @filkopmovie @worldpremieresfilmfestival #FilosofiKopi #Manila #Phillipines @doartprojects @anggasasongko.”

Bukan hanya Rio, Chico pun menuliskan hal yang sama di akun Twitter miliknya. Chico katakan, “Filosofi kopi Best ensemble cast di world premiere film festival philipines #BanggaFilmIndonesia.”

Seperti diketahui film Filosofi Kopi diangkat dari novel yang ditulis oleh Dewi Lestari. Film ini digarap olhe sutradara Angga Dwimas Sasongko dan diproduseri oleh Anggia Kharisma, Handoko Hendroyono dan Glenn Fredly. Film ini mulai diputar perdana sejak (09/04/2015) lalu.

Dalam film Filosofi Kopi ini juga melibatka sejumlah aktris mentereng seperti Julie Estelle, Jajang C. Noer dan Slamet Rahardjo. Dengan penghargaan yang didapatkan oleh film tersebut tentunya merupakan sebuah kebanggan dan menandakan bahwa dunia film Tanah Air kini memilki sederet film berkualitas.

Share.

Leave A Reply