Kamis, November 26, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Harga Smartfren Andromax R vs Xiaomi Redmi 1S, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Smartfren Andromax R vs Xiaomi Redmi 1S, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POST – Harga Smartfren Andromax R vs Xiaomi Redmi 1S. Memang sulit mencari handset yang setara dengan Andromax 4G LTE dari Smartfren, tepatnya dengan harga Smartfren Andromax R dengan harga yang setara. Karena faktanya, kebanyakan smartphone yang mengusung spesifikasi segahar ini menawarkan harga yang lebih tinggi.

Nah, adapun smartphone dengan harga yang tidak jauh berbeda, yang bisa sedikit disandingkan adalah handset Xiaomi Redmi 1S. Namun meski dikatakan mampu menyamai di sisi spesifikasi, handset Redmi 1S ini masih memiliki sedikit minus, karena ia masih belum dilengkapi dengan teknologi 4G LTE seperti yang disematkan pada Smartfren Andromax 1S.

Spesifikasi Smartfren Andromax R vs Xiaomi Redmi 1S

Baiklah, tanpa panjang lebar lagi, langsung saja kita bandingkan spesifikasi dari kedua handset ini. Kita lihat, siapa yang menawarkan kualitas dan performa yang paling bisa diandalkan.

Pertama kita ulas dulu handset Smartfren Andromax R. Handset ini menawarkan sebuah panel layar IPS LCD dengan ukuran 5 inci dan resolusi berkelas HD 1280 x 720 piksel. Yang mana menghasilkan layar dengan kepadatan mencapai 294 ppi. Layar ini sendiri dilindungi dengan pelindung layar OGS Dragontail Glass Asahi dan mendukung fitur multitouch yang bisa mendeteksi lebih dari satu sentuhan jari.

Di bawah panel layar tersebut tertanam sebuah chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 yang diperkuat dengan GPU Adreno 306 dan 1 GB RAM. Selain itu, ada pula memori internal dengan kapasitas simpan mencapai 8 GB yang ditami OS Android v5.0 Lollipop sebagai OS bawaan dan platform utama handset ini.

Selanjutnya untuk kamera, Smartfren Andromax R ini dilengkapi dengan lensa kamera 8 Megapiksel di bagian kamera utama dengan autofokus dan Dual-LED Flash. Lalu ada pula kamera depan berlensa 5 Megapiksel, yang juga dilengkapi LED Flash. Kamera ini mampu merekam video dalam kualitas HD 720p.

Sementara untuk konektifitasnya, ia mengandalkan slot dualSIM dengan teknologi GSM dan CDMA dengan dukungan koneksi mobile di jaringan 2G dan 3G dengan EVDO Rev.A, serta koneksi 4G LTE yang siap memberikan sensasi akses internet super cepat di ponsel anda. Serta dilengkapi pula dengan teknologi pendukung mulai dari WiFi 802.11 b/g/n dengan hotspot, Bluetooth v4.0, GPS dengan A-GPS dan microUSB v2.0 untuk akses ke laptop dan PC.

Sementara untuk daya baterai, handset Smartfen Andromax R ini mengandalkan baterai Li-ion dengan kapasitas 2200 mAh sebagai sumber daya utama.

Harga Smartfren Andromax R vs Xiaomi Redmi 1S, Spesifikasi dan Perbandingan

Selanjutnya adalah handset Xiaomi Redmi 1S, yang juga dilengkapi dengan panel layar IPS LCD dengan ukuran layar sebesar 4,7 inci dengan resolusi kelas HD 1280 x 720 piksel dan kepadatan layar mencapai 312 ppi. Selain itu, layar ini juga dibalut dengan pelindung layar AGC Dragontail Glass serta dilengkapi juga fitur multitouch.

Di bawah panel layar canggih tersebut, ditanamkan Chipset Qualcomm MSM8228 Snapdragon 400 dengan CPU Quad-cor 1,6 GHz Cortex-A7 dengan dukungan GPU Adreno 305 dan 1 GB RAM. Lalu untuk memori internal, handset ini mengandalkan ruang simpan berkapasitas 8 GB dengan slot microSD berkapasitas maksimal 32 GB. Adapun handset ini berjalan dengan mengandalkan OS Android v4.3 JellyBean yang sudah sedikit tertinggal bisa dikatakan, dengan balutan UI dari MIUI 5.0 yang cukup tenar kala itu.

Sementara di bilah kamera, anda akan mendapati sebuah kamera utama dengan lensa 8 Megapiksel yang dilengkapi autofokus dan LED Flash. Serta kemampuan untuk merekam video dengan kualitas HD 1080p. Selain itu ada pula kamera depan dengan lensa 1,6 Megapiksel yang siap memberikan hasil rekam video berkualitas HD 720p@30fps.

Di bagian konektifitas, handset ini dilengkapi dengan WiFi 802.11 b/g/n dengan WiFi Direct dan hotspot. Lalu ada pula Bluetooth v4.0 dengan A2DP dan LE, GPS dengan A-GPS dan GLONASS serta slot microUSB v2.0 dengan USB Host. Sementara untuk konektifitas mobile, Xiaomi Redmi 1S ini disertai slot dual-SIM dengan teknologi GSM dan 3G HSPA. Handset ini diluncurkan pertama kali pada pertengahan tahun 2014 lalu.

Harga Smartfren Andromax R vs Xiaomi Redmi 1S

Untuk harga, saat ini kedua handset ini sudah bisa dibeli. Namun mungkin akan tersedia di beberapa toko berbeda. Seperti Andromax R yang dipajang untuk pre-order di Bhinneka.com dengan harga Smartfren Andromax R ini yang dipatok senilai Rp1.599.000. Sementara Xiaomi Redmi 1S malah sudah bisa dibeli di Lazada Indonesia. Dengan harga Xiaomi Redmi 1S yang jatuh jadi senilai Rp1.190.000 saja.Nah, yang mana yang akan Anda pilih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here